Menlu akan Dampingi Wapres JK ke Afghanistan

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (Ist)

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akan mengunjungi Afghanistan pada 27 Februari-1 Maret. Kunjungan tersebut dalam rangka upaya peace building di Afganistan. Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi akan ikut mendampingi JK.

“Bapak Wapres akan menghadiri konferensi perdamaian kabul peace proses atas undangan presiden Afganistan. Kunjungan Bapak Wapres ini merupakan suatu dukungan upaya peace building yang ada di Afganistan,” ujar Arrmanatha Nasir (Tata) di Kementerian Luar Negeri RI, Jalan Pejambon, Jakarta Pusat, seperti dilansir dari detik.com, Kamis (22/2/2018).

Baca Juga:  Wapres JK Optimistis RI Raih 16 Medali Emas di Asian Games

Rencananya, Wapres JK juga akan melakukan pertemuan dengan presiden Afganistan Ashraf Ghani, ketua high peace concil Afghanistan Mohammad Karim Khalili, dan CEO Afganistan Abdullah Abdullah.

“Konferensi ini adalah komitmen kita untuk terus mendorong peace building di Afganistan,” papar Tata.

Sebelum ke Afganistan, Menlu Retno akan mengunjungi Lebanon pada 25-26 Februari mendatang. Kunjungan ini bertujuan untuk mengunjungi pasukan perdamaian PBB di Afganistan.

Baca Juga:  Wapres JK: Pekerja Indonesia Harus Inovatif

“Tujuan utamanya untuk bertemu dengan Kontingen Garuda yang bertugas pada visi pemeliharaan perdamaian PBB di Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon),” kata Tata.

“Tentunya Bu menteri akan mengecek berbagai hambatan dan tantangan-tantangan yang dihadapi oleh pasukan kita sehingga jika ada hal-hal yang kita bisa sampaikan kepada majelis tinggi PBB itu juga akan membantu upaya untuk menyelesaikannya,” ujarnya.

Baca Juga:  Wapres JK Buka Puasa Bersama di Rumah Chairul Tanjung

(net/hp)

780 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Jusuf Kalla Wapres JK

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan