Menpora Ajak Stakeholder Sukseskan Asian Games 2018

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di acara halalbihalal Kemenpora (Foto: Istimewa)

Jakarta – Seluruh pejabat dan staf Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar halalbihalal saat hari pertama masuk kerja usai cuti bersama Idul Fitri. Pada kesempatan ini, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengajak semua stakeholder kepemudaan dan keolahragaan agar dapat bersatu padu untuk menyiapkan Asian Games 2018.

Ia pun mengungkapkan harapannya seperti apa yang diharapkan oleh pemerintah, yakni bisa menjadi 10 besar di Asian Games saat menghadiri acara halalbihalal di Auditorium Wisma Menpora, Jakarta pada Kamis (21/6/2018) siang.

“Insyaallah dengan berkah bulan Ramadan dan berkah Idul Fitri kita akan lebih semangat lagi dan sejauh ini terima kasih kepada CdM Asian Games dan CdM Asian Para Games dan seluruh atlet yang tidak kenal hari raya Lebaran, mudik, dan sebagainya karena sedang fokus untuk berlatih untuk bertanding hingga 18 Agustus mendatang,” ujar Imam dalam keterangan tertulisnya, seperti yang dilansir dari detik.com.

Baca Juga:  Mendagri Berharap Karhutla di Riau Tak Ganggu Asian Games

Dalam momentum halalbihalal tersebut, Imam juga memaksimalkan promosi Asian Games yang hanya tinggal dua bulan ini. Menteri asal Bangkalan, Madura ini mengenakan batik lengan panjang warna hitam bermotif logo Asian Games buatan Bondowoso.

“Untuk teman-teman yang berinovasi Asian Games tak terkecuali batik, baju, jaket atau lainnya selalu saya kasih nomor teleponnya sehingga bisa pesan langsung dan sekarang sudah banyak order,” katanya.

“Tak lupa saya mohon maaf lahir batin bila ada kebijakan-kebijakan saya yang kurang berkenan sekaligus terima kasih atas kehadirannya untuk halalbihalal ini. Selamat juga kepada Presiden Joko Widodo yang berulang tahun ke-57 semoga selalu panjang umur, sehat walafiat, berkah dan terus memimpin rakyat dengan hati,” ucapnya.

Tahun ini, lanjutnya, Kemenpora telah mendapatkan predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK. Ia berharap pada tahun 2019 bisa lebih baik lagi menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Baca Juga:  Sri Mulyani: Gelaran Asian Games 2018 Akan Dorong Ekonomi Indonesia

“Kita sudah mendapatkan LHP dari BPK, yakni WDP. Ini dukungan dan kerja sama kita semua dan seluruh stakeholder apa yang perlu ditindaklanjuti, tolong siapkan dengan cepat dan dengan baik. Semoga di tahun 2019 bisa naik kelas lagi menjadi WTP. Apabila sudah WTP, insyaallah kita bisa berdiri sejajar dengan kementerian/lembaga lain. Kita harus meniru dan menindaklanjuti dengan gotong royong dan bersatu padu,” tegasnya.

Sementara itu, CdM Asian Games Indonesia, Syafruddin, berharap dengan silaturahmi ini dapat mengantarkan bangsa Indonesia menuju kejayaan olahraga di pentas internasional Asian Games dan Asian Para Games.

“Persiapan kita dua tahun ini insyaallah diijabah oleh Allah SWT. Semoga Pak Menpora terus diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” katanya.

Sebelumnya, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto menyampaikan jumlah pegawai ASN di Kemenpora sebanyak 885 orang, yang dapat hadir pada halalbihalal ini sebanyak 706 ASN. Sementara yang tidak hadir tanpa keterangan 44 orang (5%) dari total ASN, izin 36 orang, izin sakit 3 orang, cuti alasan penting 1 orang, cuti bersalin 7 orang, cuti besar 3 orang, cuti di luar tanggungan negara 2 orang, cuti sakit 1 orang, dan cuti tahunan 62 orang.

Baca Juga:  Wakil Presiden Tinjau Venue Asian Games di Bekasi

“Alhamdulillah jumlah pegawai yang tidak dapat hadir masih dalam batas normal seperti arahan Menpan RB,” ujar Gatot.

Acara ini dihadiri oleh Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Ketua Inasgoc Erick Thohir, Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari, Ketua CdM Asian Games Syafruddin, Ketua CdM Asian Para Games Arminsyah. Hadir pula Ketua BOPI Richard Sambera, Ketua Formi Hayono Isman, perwakilan KOI, KONI, Organisasi Kepemudaan, Ketua Cabang Olahraga, LADI, BSANK dan FOKBI. (net/hp)

582 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Asian Games 2018

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan