Mentan dan DPR Bahas Aturan Sistem Budi Daya

Menteri Pertanian Amran Sulaiman. (Istimewa)

Jakarta – Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman menggelar rapat bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di ruang rapat komisi IV, DPR, Senayan, Senin (2/7/2018).

Seperti yang dilansir dari  detikFinance, rapat tersebut dimulai pada pukul 13.25 WIB. Namun sempat ditunda selama 5 menit karena kekurangan anggota DPR.

Baca Juga:  Cerita Mentan saat Berburu Belut di Sawah

Rapat yang dipimpin oleh Ketua Komisi IV Edhy Prabowo tersebut dimulai kembali pukul 13.30 WIB, dan berakhir sekitar pukul 13.55.

“Kita mulai baru di hadiri dan dari 4 fraksi sesuai ketentuan,” katanya memulai rapat kerja di ruang rapat komisi IV, DPR, Senayan, Senin (2/7/2018).

Amran menjelaskan, rapat tersebut akan membahas terkait RUU sistem budidaya berkelanjutan tahun 2017-2018. Di mana undang-undang tersebut akan membahas soal kesejahteraan petani.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Ingatkan Mentan Jangan Hanya Urus Padi

“Membahas rancangan tentang sistem budi daya berkelanjutan. Kajiannya akademis yang mendalam dari para pakar terkait budi daya pertanian, dilakukan insentif kami melibatkan pihak terkait lembaga serta sistem budi daya berkelanjutan DPR RI baik formal maupun informal,” katanya Amran.

Rapat tersebut diakhiri dengan penyerahan DIM (Daftar Inventarisasi Masalah) dari Amran kepada Edhy pada pukul 13.55 WIB. Sehingga rapat tersebut hanya berjalan selama 25 menit. (net/hp)

Mentan Sistem Budi Daya

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan