Menteri Basuki: Renovasi Rumah Zohri Tak Sampai 6 Bulan

Foto: Istimewa

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, renovasi rumah Lalu Muhammad Zohri si juara dunia lari U-20 tak akan sampai 6 bulan. Renovasi rumah Zohri merupakan perintah langsung dari Presiden Joko Widodo sebagai bonus atas prestasi gemilangnya meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Atletik IAAF U-20 di Tampere, Finlandia.

“Kami sudah mulai mendesain renovasi rumah yang ada. Pihak keluarga Zohri tidak ingin dibangun baru, karena rumah tersebut memiliki banyak memori. Untuk renovasi rumah lama dan konstruksi rumah baru tidak lama, tidak sampai 6 bulan,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono seperti yang dilansir dari detikcom Sabtu (14/7/2018).

Foto: Istimewa

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian PUPR Danis H Sumadilaga telah mendatangi langsung rumah Zohri di Karang Pangsor, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca Juga:  Zohri Terima Piagam dan Hadiah Rumah Dari Mendagri

Renovasi rumah Zohri nantinya akan dikerjakan bersama-sama dengan TNI dan Polri. Tak hanya renovasi rumah yang sudah ada, Zohri juga akan dibuatkan rumah baru yang tanahnya berasal dari Pemkab Lombok Utara.

“Segera kita lakukan. Saya berharap bisa kita lakukan mulai minggu depan bila tanahnya sudah siap. Kami siapkan rumah baru Zohri dengan tipe yang akan kita sesuaikan dengan kondisi dan luas tapak yang disiapkan oleh Pemkab Lombok Utara. Rumah baru ini sedang disiapkan desainnya oleh Tim Balitbang PUPR dengan arsitektur yang tetap memperhatikan kearifan lokal,” kata Danis.

Baca Juga:  Zohri Lolos ke Final Lari 100 Meter Putra di Asian Games 2018

Bupati Lombok Utara Najmul Ahyar mengungkap tanah yang disiapkan untuk Zohri seluas 500 m2.

“Kami sudah melihat tanahnya, posisinya cukup bagus yang berlokasi masih di sekitar sini,” ungkap Najmul. (net/hp)

Lalu Muhammad Zohri

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan