Menteri Rini Minta BUMN Sejahterakan para Pegawainya

Menteri BUMN, Rini Soemarno. (Foto: Istimewa)

Bandung – Saat ini masih ada beberapa karyawan BUMN ataupun mantan karyawan BUMN yang memiliki penghidupan kurang layak, sebab itu Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno mengingatkan kepada seluruh perusahaan pelat merah untuk meningkatkan kesejahteraan karyawannya masing-masing

Rini mencontohkan para mantan karyawan PT Perkebunan Nusantara XIII (Persero) yang kini tinggal kurang layak di bantaran Sungai Citarum.

Baca Juga:  Menteri Rini Hadiri Kegiatan Perayaan HUT ke-20 Kementerian BUMN

“Bayangkan bagaimana tidak sedihnya saya. Pas dikasih tahu sama Pak Doni (Pangdam Siliwangi) langsung saya jauh-jauh, karena saya malu. Itu harusnya tidak boleh terjadi di kita, kita harus jaga keluarga kita,” kata Rini Soemarno di Walini, Bandung, seperti yang dilansir dari liputan6.com, Rabu (21/3/2018).

Saat ini banyak BUMN yang memiliki program tanggung jawab sosial (CSR) untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat umum. Namun di sisi lain, beberapa karyawan atau mantan karyawan BUMN yang bersangkutan justru belum mendapat perhatian.

Baca Juga:  4 BUMN Serap 176,2 Ton Gabah Petani di Jatim

Rini mengatakan, dari 143 perusahaan pelat merah yang ada di bawahnya, ada 800 ribu karyawan tetap. Sebanyak 800 ribu karyawan tersebut jika dijumlahkan dengan keluarganya, maka ada 3 juta orang yang harus disejahterakan BUMN. Dari 3 juta orang itu, Rini mengaku ada sejumlah keluarga yang belum sejahtera.

“Karena ada perusahan BUMN yang menajemennya kurang baik, akhirnya merugi. Imbasnya pegawai tidak sejahtera. Jadi saya katakan kita harus buat program. Sebagai insan beragama, kita selalu diingatkan kalau mau bantu orang lain kita harus lihat dulu keluarga kita perlu bantuan tidak, kalau perlu bantu mereka dulu,” papar Rini Soemarno.

Baca Juga:  Menteri Rini Minta BUMN Bersatu Tingkatkan Kemakmuran Rakyat

(net/hp)

742 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

BUMN

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan