Menteri Susi Dipuji Pengusaha Jepang

Foto: Istimewa

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menawarkan kerja sama investasi di sektor perikanan ke pihak Jepang. Susi menyampaikan tawaran itu dalam pertemuan dengan Chairman Japanese External Trade Organization (JETRO), Hiroyuki Ishige, di Tokyo, Rabu (30/5/2018).

Dalam pertemuan itu Hiroyuki sempat memuji Susi. Susi disebut sebagai menteri paling berpengaruh di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Baca Juga:  Menteri Susi Resmikan Pandu Laut Nusantara

“Saya merasa terhormat di 60 tahun kerja sama Indonesia-Jepang di sore ini kami bisa menerima menteri paling berpengaruh di Kabinet Joko Widodo,” kata Hiroyuki mengawali pertemuan di Kantor JETRO, Tokyo, Rabu (30/5/2018).

JETRO merupakan organisasi perdagangan eksternal Jepang yang terkait dengan pemerintah. Lembaga ini mempromosikan perdagangan dan investasi antara Jepang dengan negara lain.

Baca Juga:  Ketemu Presiden Jokowi, Susi Lapor Kinerja Perikanan Membaik

Pertemuan kali ini membahas rencana investasi pengusaha Jepang di sektor perikanan Indonesia, yaitu sentra kelautan dan perikanan terpadu (SKPT) di pulau terluar Indonesia. JETRO juga rutin menggelar seminar membahas peluang investasi ke Indonesia.

“Mengenai seminar terdapat berbagai jenis dan skalanya ada yang besar atau besok skalanya kecil tapi bersifat lebih intensif,” kata Hiroyuki.

Baca Juga:  Susi Bujuk Menlu Jepang Bebaskan Bea Masuk Produk Perikanan Indonesia

Susi pun menanggapi pujian tersebut. Susi enggan disebut sebagai menteri yang paling berpengaruh, ia justru berkelakar bahwa ia yang paling keras kepala.

“Menteri paling berpengaruh tidak sepenuhnya benar. Mungkin saya paling keras kepala mungkin benar saja,” kata Susi sambil tertawa, seperti yang dilansir dari detik.com. (net/hp)

Menteri Susi

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan