Meski Terlihat Indah, 5 Tempat Ini Berbahaya Bagi Manusia

Air tejun Victoria masuk dalam daftar warisan dunia UNESCO. (Foto: Istimewa)

Hingga saat ini banyak berbagai tempat indah tersebar luas di Bumi. Pemandangan alam yang indah, mampu mengundang ketertarikan banyak orang untuk mengunjunginya secara langsung.

Walaupun mengundang pesona menakjubkan, tak sedikit pula disebutkan bahwa tempat-tempat indah tersebut berbahaya dan dapat mengancam nyawa manusia. Dibutuhkan keberanian yang besar untuk datang ke tempat tersebut.

Berikut lima tempat di dunia yang menghadirkan pemandangan indah tapi juga berbahaya untuk manusia seperti yang dilansir dari liputan6.com dan merdeka.com.

1. Air terjun Victoria di Zimbabwe

(Foto: Istimewa)

Air terjun yang terletak di Sungai Zambezi, di perbatasan antara Zambia dan Zimbabwe ini terbilang berbahaya. Di balik awan yang menyelimuti air terjun setinggi 400 kaki, air terjun Victoria punya jurang yang sangat curam. Salah satu bagian dari air terjun adalah Kolam Iblis. Kolam ini memiliki kantong air, para turis bisa berenang di kolam ini sambil menikmati indahnya air terjun Victoria.

Baca Juga:  Gubernur Lampung Bantu Pengembangan Wisata Batu Tegi

Tapi pengunjung hanya dibolehkan berenang di Kolam Iblis pada akhir musim panas dan awal musim gugur, ketika ketinggian air cukup rendah. Apalagi ada beberapa kematian yang terjadi di Victoria Falls pada tahun 2009. Untuk itulah dibutuhkan pemandu turis untuk memperhatikan dan memantau para turis yang berkunjung.

2. Bikini Atoll, Marshall Island

(Foto: Istimewa)

Meskipun memiliki pemandangan yang indah dengan hamparan laut biru, namun bikini Bikini Atoll sangat berbahaya untuk dikunjungi. Hal itu karena tempat yang terletak di tengah samudera ini dijadikan pengujian senjata nuklir. Kandungan nuklir yang begitu tinggi membuat siapapun yang mendekati tempat ini rentan terkena penyakit kanker.

Baca Juga:  Gubernur Lampung Bantu Pengembangan Wisata Batu Tegi

3. Afar Depression – Ethiopia

(Foto: Istimewa)

Gunung berapi Erta Ale, di Afar Region Ethiopia, adalah salah satu gunung berapi paling berbahaya di planet ini. Gempa kecil terus mengguncang wilayah tersebut, membentuk banyak jurang yang dalam.

Hal ini terjadi karena Erta Ale berisi dua danau lava di kawah puncak. Jumlah lava di dalamnya terus berubah, menyebabkan guncangan keras pada permukaan bumi.

4. Taman Nasional Madidi, Bolivia

(Foto: Istimewa)

Sekilas tempat ini terlihat sangat indah. Pepohonan yang rimbun ditambah dengan suara air sungai yang deras. Tapi di balik keindahannya, tersimpan banyak bahaya. Menurut informasi, hampir seluruh flora dan fauna yang hidup di sana mengandung racun yang berbahaya bagi manusia.

Baca Juga:  Gubernur Lampung Bantu Pengembangan Wisata Batu Tegi

Jika tanpa sengaja kamu menyentuhnya, kamu akan mengalami gatal-gatal dan pusing yang tidak tertahankan. Apabila kamu tergores hingga berdarah karena tumbuhan-tumbuhan di sini, kamu akan mengalami infeksi dan yang paling parah adalah terjangkit parasit tropis.

5. Playa Zipolite, Meksiko

(Foto: Istimewa)

Berlibur ke pantai menjadi salah satu pilihan berlibur masyarakat. Para turis bisa main air sambil menikmati matahari terbenam. Namun tak semua pantai aman. Salah satunya Playa Zipolite di Meksiko. Pantai Zipolite dikenal sebagai pantai kematian. Alasannya, sudah banyak kematian yang diakibatkan oleh gelombang ombak tinggi dan berbahaya. (net/hp)

Wisata Alam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan