Minim Perhatian dari Pemda, Mahasiswa Berprestasi asal Lamtim Putus Sekolah

BANDAR LAMPUNG – Perhatian Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) pada sektor pendidikan dibawah kepemimpinan Bupati Chusnunia Chalim (Nunik) hanyalah pepesan kosong. Hal itu dibuktikan dengan adanya mahasiswa berprestasi asal lamtim yang terhapaksa putus sekolah karena tidak memiliki biaya.

Ketua Ikatan Mahasiswa Lampung Timur Dedi Ikhwanudin menjelaskan, sejauh ini dibawah kepemimpinan Bupati Nunik mahasiswa perguruan tinggi asal Lampung Timur kurang mendapat perhatian. Bahkan salah satu anggotanya yang berprestasi dalam dunia akademik terpaksa tidak dapat melanjutkan pendidikannya karena masalah biaya.

Baca Juga:  4,1 Juta Anak Indonesia Tidak Sekolah

“Anggota kami yang mengenyam pendidikan di Bandar Lampung, terpaksa putus sekolah karena minimnya perhatian dari pemerintah Lampung Timur tidak memiliki biaya,” keluh Dedi Ikhwanudin, Senin (22/10).

Dirinya menjelaskan, sebelumnya Ikam Lamtim telah mengajukan beberapa kali permohonan kepada Pemda Lampung Timur. Namun sayang, sampai hari ini permohonan tersebut belum mendapat respon.

“Kami telah dua kali melayangkan surat permohonan ke Pemda Lamtim, namun tidak pernah direspon. Bahkan kami sempat melakukan penggalangan dana dan kami share melalui media sosial dan kami tag ke Bupati dan Pemda setempat,” lanjutnya.

Baca Juga:  57 Ribu Anak Putus Sekolah di Lampung Masuk Program Indonesia Pintar

Mereka juga menjelaskan, sebenarnya ada program beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dari Dikti. Namun, Ikam Lamtim tidak pernah merasakan program tersebut.

“Sebenarnya ada beasiswa dari Dikti untuk mahasiswa berprestasi yang kuliah di luar Lampung Timur, namun uang itu keluarnya diakhir semester. Sementara untuk para mahasiswa baru pasti memerlukan modal untuk biaya hidup dan kuliah sampai beasiswa pemkab keluar. Tapi Ikam Lamtim sendiri juga tidak merasakan program itu,” tambahnya.

Baca Juga:  57 Ribu Anak Putus Sekolah di Lampung Masuk Program Indonesia Pintar

Diketahui, Ikam Lamtim merupakan wadah untuk para mahasiswa asal Lampung Timur yang kuliah di luar Lamtim. Dirinya menjelaskan, saat ini jumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikam Lamtim ada sekitar lebih dari 800 mahasiswa. (*)

Mahasiswa asal Lamtim Mahasiswa Berprestasi Putus sekolah

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan