Mirzalie akan Digantikan oleh Indra Ismail Melalui PAW

KPU Provinsi Lampung menggelar rapat pleno tertutup laporan masyarakat terhadap DCS calon anggota legislatif 2019, Kamis, 23 Agustus 2018. (Istimewa)

BANDARLAMPUNG – Posisi Mirzalie Anggota komisi V DPRD Lampung dari fraksi partai Golkar akan digantikan melalui pergantian antar waktu (PAW) oleh Indra Ismail dari hasil perolehan suara dibawahnya pada pileg tahun 2014 lalu.

Baca Juga:  Anggota Fraksi Gerindra Bela 349 Tenaga Honorer Pemprov Lampung

PAW dilaksanakan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung mendapatkan surat dari DPRD Lampung atas PAW anggota dari wakil rakyat tingkat provinsi tersebut.

” Ada surat pengunduran diri Mirzalie dan  surat pemberhentian dari DPD I Partai Golkar. Kemudian ditindaklanjuti melalui rapat pleno KPU,” kata Komisioner KPU Provinsi Lampung Divisi Hukum M Tio Aliansyah, Kamis (23/8).

Baca Juga:  Anggota Fraksi Gerindra Bela 349 Tenaga Honorer Pemprov Lampung

Berdasarkan surat – surat ini, pihaknya mengusulkan nama Indra Ismail caleg dari partai golkar tahun 2014.

“Kami diminta maksimal 5 hari untuk melakukan rapat pleno pengusulan PAW anggota DPRD. Hari ini kita lakukan pleno,  secepatnya nanti kirimkan ke DPRD, itu diambil berdasarkan nomor urut dan perolehan suara hasil pemilu 2014 lalu,”katanya.

Baca Juga:  Anggota Fraksi Gerindra Bela 349 Tenaga Honorer Pemprov Lampung

Sejauh ini baru satu partai Golkar yang masuk,  sementara dari partai amanat nasional (PAN),  PKB dan Hanura belum masuk ke KPU.

“Kalau tidak ada dari  itu belum kita tindaklanjuti,”ujarnya.

Untuk diketahui, Mirzalie sendiri saat ini menjadi Bacaleg dari Partai Gerindra pada Pileg 2019. (TM)

Mirzalie

Posting Terkait