Motor Colongan Jual di OLX

Ilustrasi (Ist)

BANDARLAMPUNG– Menjual sepeda motor hasil curian melalui online,, Eko (25) warga Salim Batubara, Telukbetung Selatan, Bandarlampung (Balam), harus berusan dengan polisi. Tersangka ditangkap oleh tim Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Balam, saat berada di kediamannya, Selasa (22/8). Saat ini tersangka harus mendekam dibalik jeruji besi di Polresta Balam.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Balam, Kompol Harto Agung Cahyono mengatakan, setiap melakukan aksinya, pelaku dibantu oleh rekannya yang berinial TM yang masuk dalam DPO.

Baca Juga:  Pelaku Curanmor di Alfamart Ditangkap Polisi

“Saat ini kami sedang melakukan pengembangan terhadap rekannya yang berhasil melarikan diri. Modus dari pelaku dengan cara mencari sasaran dan mendongkelnya menggunakan kunci letter T,” jelasnya, Rabu (23/8).

Setelah berhasil mengambil sepeda motor, lanjut Harto, kemudian pelaku menjual sepeda motornya dengan cara sistim online melalui OLX. Pelaku menjual sepeda motor curiannya dengan kisaran harga sebesar Rp1,5 juta.

Baca Juga:  Polsek Batanghari Amankan 3 Pelaku Curanmor

“Pelalu disuruh rekannya menjual sepeda motornya melalui OLX. Setelah laku, kemudian pelaku mendapatkan bagian dari penjualan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Eko mengaku, dirinya melakukan perbuatan tersebut lantaran kebutuhan ekonomi. Saat melakukan aksinya, ia bertugas sebagai eksekusi sedangkan rekannya bertugas menunggu di motor. “Saya baru sekali ini melakukannya. Hasil dari mencuri itu, saya jual di OLX dan saya mendapatkan bagian sebesar Rp250 ribu,” katanya.

Baca Juga:  PNS Dinkes Pringsewu Kehilangan Motor

Selain menangkap tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti satu buah kendaraan sepeda motor Yamaha Mio warna merah tanpa plat. Akibat perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman kurungan penjara selama tujuh tahun. (TS)

Curanmor

Posting Terkait