MTQ ke 9 Tubaba Resmi Ditutup

Meski diguyur hujan lebat dan angin kencang yang sempat merobohkan tarip dan mimbar utama,  pelaksanaan Musabaqah TilawatilQuran (MTQ) ke  9 tingkat kabupaten Tulangbawang Barat akhirnya berjalan lancar. Kegiatan tersebut, telah resmi ditutup oleh Bupati Tubaba H. Umar Ahmad, SP.

Kegiatan yang dihelat sejak tanggal 20-22 Maret lalu, telah menghasilkan juara-juara pada setiap cabang lomba yang dipertandingkan. Dan kecamatan Tulang Bawang Tengah sebagai juara umum.

” Alhamdulillah, semua berjalan lancar meski diguyur hujan dan angin kencang. ini berkat kerjasama yang baik antara panitia, baik ditingkat kecamatan maupun kabupaten dalam mensukseskan kegiatan ini,” ujar Kabag  Sosial Mansyur Yusuf , Jumat (23-3-2018).

Pria ramah ini menyatakan, bahwa MTQ merupakan wahana yang tepat untuk mengukur capaian hasil-hasil pembinaan qori dan qoriah yang dilakukan oleh LPTQ di semua tingkatan.

Selain itu,  dengan pembinaan baca sekaligus mengamalkan isi kandungan Al Qur’an, terutama pada anak-anak disetiap kecamatan dan tiyuh/kelurahan, kecamatan  di kabupaten Tubaba.

”MTQ ke 9 Tubaba,  telah menghasilkan qori qoriah terbaik dan cabang lomba lainnya. Selanjutnya mereka akan kami lengkapi dengan pembekalan di training center (TC). Semoga pada MTQ tingkat provinsi  Lampung nanti kafilah dari Tubaba mampu menorehkan  prestasi bagi Tubaba.

“Kita harapkan kedepan kabupaten Tubaba  bisa meraih prestasi yang baik  pada perhelatan MTQ  tingkat provinsi Lampung minimal mempertahankan prestasi yang telah diraih selama ini.

Selain kepada panitia pelaksana, Mansur Yusuf juga menyampaikan terima kasih kepada hakim dan juri serta seluruh peserta MTQ yang ikut serta dalam event tahunan tersebut.

“Kepada para orang tua, guru agama, dan seluruh masyarakat serta seluruh aparat yang ada di kabupaten maupun tiyih/kelurahan  mari kita bersama sama mendorong dan memotivasi  anak-anak dan generasi muda untuk belajar Al-Qur’an(GS).

MTQ ke 9 Tubaba

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan