MTsN 2 Pringsewu Peringati Hari Anak Internasional

Istimewa

PRINGSEWU – Tepat hari ini, Kamis 7 November 2019, Hari Anak Internasional diperingati di seluruh dunia, dengan salah satu cara yaitu diadakannya kegiatan belajar di luar kelas, yang dilaksanakan secara serentak di sekolah yang ada di seluruh negara.

Kegiatan ini pun terlihat dilaksanakan pula di Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Pringsewu, Lampung. Meski terkena teriknya matahari pagi, seluruh murid sekolah yang mengikuti kegiatan tahunan ini melaksanakannya dengan riang gembira.

Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak Atas Pendidikan, Kreativitas & Budaya KPPA, Elvi Hendrani, mengatakan, kegiatan ini tidak hanya sebagai puncak peringatan Hari Anak Internasional.

“Kegiatan ini juga ditujukan untuk mendorong sekolah ramah anak, yang diharapkan menjadi sebuah proses pembelajaran yang menyenangkan untuk anak,” harap Elvi.

Dalam pelaksanaannya di tahun ini, Indonesia diharapkan akan menjadi negara yang tertinggi pesertanya diantara negara lain di seluruh dunia. Dengan jumlah peserta sebanyak 927.000 lebih, yang mewakili 3.907 sekolah di seluruh nusantara.

Pringsewu sendiri terpilih menjadi salah satu titik pantau pelaksanaan kegiatan ini, ditujukan agar Provinsi Lampung, terdorong untuk melaksanakan pendidikan berbasis sekolah ramah anak.

“Karena anak-anak perlu mendapatkan proses pembelajaran yang menyenangkan, khususnya di sekolah madrasah,” jelas Elvi.

Diketahui, di Provinsi Lampung sendiri, baru terdapat 7 kabupaten/kota yang mendeklarasikan menjadi kabupaten kota layak anak. Namun, jumlah sekolah yang ramah anak sendiri masih terlalu sedikit dibanding dengan provinsi lain.

Dari pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan akan mendorong kabupaten kota yang lain menjadi kabupaten kota layak anak, dengan jumlah sekolah ramah anak yang semakin meningkat di tahun mendatang.(TN)

Hari Anak Internasional MTsN 2 Pringsewu

Posting Terkait