Mudik Lebaran ASN Dilarang Gunakan Randis

Ilustrasi (randis)

BANDARLAMPUNG,- Ketua DPRD Kota Bandarlampung, Wiyadi mengimbau agar para aparatur Negri Sipil (ASN) agar tidak memakai kendaraan dinas (Randis) dalam arus mudik mendatang.

“Untuk para ASN SKPD Kota Bandarlampung, saya mengimbau agar tidak menggunakan Kendaraan Dinas pada saat mudik, sebab ASN harus mematuhi peeaturan yang telah ada,” ucap Ketua DPRD Kota Bandarlampung, Wiyadi, Selasa (13/6).

Memang ditahun yang lalu, para ASN diperbolehkan untuk memakai Randis hanya dilingkup Provinsi lampung, oleh sebab itu dirinya mengimbau agar para ASN tidak memakai Kendaraan Dinas untuk keluar Provinsi.

Baca Juga:  Pemprov Lampung Tarik 43 Randis

Senada dengan penjelasan Wiyadi. Pemerintah Provinsi Lampung mengimbau seluruh jajaran pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) agar tidak menggunakan kendaraan dinas (randis) sebagai angkutan mudik.

Hal itu berdasar pada surat edaran yang dikeluarkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada seluruh lingkungan pemerintah daerah.

Sekretaris Provinsi Lampung, Sutono menjelaskan pada musim mudik Lebaran mendatang, KPK telah mengeluarkan surat edaran agar jajaran pemda tidak menggunakan randis untuk bermudik. Sebab, mobil dinas hanya dapat digunakan untuk melakukan tugas negara.

Baca Juga:  73 Pegawai Dituding Gelapkan Aset Negara

“Secara pejabat negara, KPK sudah mengimbau tidak menggunakan kendaraan dinas untuk pemudik. Namun, dari surat edaran itu provinsi belum ada kebijakan lebih lanjut,” ujar Sutono usai rapat pembahasan pengaktifan anjungan PKOR untuk peringatan Hari Keluarga Nasional, di ruang Sungkai Balai Keratun.

Dia melanjutkan pada musim mudik tahun sebelumnya randis yang diperbolehkan beroperasi adalah masih dalam wilayah Lampung. Untuk itu, dia melarang randis keluar dari provinsi. “Jika selama ini kan randis itu bisa dipakai selama masih di dalam Lampung. Namun di luar Lampung, harus ada izin atasannya,” ujarnya. (JI/ZN)

1,147 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Randis

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan