MUI Pelopor Duta Kesehatan & Bersih Narkoba

Foto: Istimewa

BANDAR LAMPUNG – Ketua Komunitas Sadar Kesehatan yang juga merupakan ketua Gerakan Nasional anti Narkoba MUI Bandarlampung, dokter Zam Zanariah, menggelar pemilihan duta kesehatan dan duta bersih narkoba.

Grandfinal pemilihan duta kesehatan dan duta bersih narkoba diikuti 10 finalis yang memperebutkan Trophy gubernur Lampung  di lantai dua mall boemi kedaton pada Rabu (10/10) malam.

Zam Zanariah menyampaikan bahwa kegiatan pemilihan duta kesehatan dan duta bersih narkoba merupakan sebuah pilot project karena baru kali pertama digelar.

Zam Zanariah mengatakan penyalahgunaan narkoba pada generasi muda jauh lebih berbahaya bila dibandingkan dengan ancaman teroris. Oleh karena itu dokter Zam mengusulkan kepada pemerintah provinsi lampung agar memasukkan pengetahuan tentang bahaya narkoba ke dalam kurikulum pendidikan, minimal dalam kegiatan masa orientasi sekolah pada setiap tahun ajaran baru.

Ketua Majelis Ulama indonesia provinsi Lampung, Kiyai Haji Khairuddin Tahmid, mendukung penuh serta mengapresiasi pemilihan duta kesehatan dan duta bersih narkoba di Lampung karena sejalan dengan dua tugas utama MUI.

Sementara itu Gubernur Lampung yang diwakili asisten satu bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat setda provinsi lampung, Hery Suliyanto, mengimbau para pemuda serta mahasiswa yang menyaksikan malam pemilihan duta kesehatan dan duta bersih narkoba agar menyosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba di lingkungan masing-masing. (*)

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan