Musik Tambur Iringi Kehadiran Ridho-Bachtiar di KPU

Musik Tambur Iringi Kehadiran Ridho-Bachtiar di KPU

Calon petahana Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo-Bachtiar Basri, tiba di KPU Provinsi Lampung, Senin (12/2/2018). Foto: Irzon/fajarsumatera.co.id

BANDAR LAMPUNG – CALON petahana Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo-Bachtiar Basri, tiba di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung sesuai dengan waktu yang ditetapkan oleh penyelenggara yakni pukul 14.00 WIB, Senin (12/2/2018).

Baca Juga:  Ridho-Bachtiar Sukses Majukan Desa se-Lampung

KPU akan menetapkan pasangan cagub dan cawagub Pilkada Lampung 2018.

Ada yang unik saat calon petahana Ridho-Bachtiar mendatangi KPU Lampung. Puluhan pendukung Ridho-Bachtiar, menabuh alat musik asal Sumatera Barat, Tambur, dari  paguyuban Tambur Perempuan Minang.

Tabuhan Tambur tersebut sebagai tanda dukungan untuk Ridho-Bachtiar kembali melanjutkan kepemimpinannya.

Salah satu perwakilan Tambur Perempuan Minang, Yeni Anggraini, saat ditemui di depan Kantor KPU, mengatakan Gema Satuan Minang sengaja datang untuk mengiringi Ridho-Bachtiar.

Baca Juga:  KPU Lampung Coret Dua Caleg

“Artinya masyarakat Lampung asal Sumatera Barat tetap mendukung pak Ridho dan Bachtiar kembali memimpin Lampung untuk jilid dua,” ujar Yeni, Senin (12/2/2018).

Aksi tambur Gema Satuan Minang mengiringi Ridho-Bachtiar di KPU menarik perhatian para pengguna jalan raya, lalulintas terpantau padat dan tetap berjalan teratur.

Kehadiran Ridho BerBakhti Jilid II diiringi koalisi parpol pengusung, Perguruan Paku Banten Provinsi Lampung, hingga masyarakat umum yang menggunakan atribut biru dan putih tanda dukungan untuk petahana. (ZN)

Baca Juga:  Esti Tantang Budiyono Buktikan Dugaan Jual Beli Jabatan Komisioner

KPU Lampung Ridho-Bachtiar Tambur Perempuan Minang

Posting Terkait