Mustafa Buronan Kejaksaan

Pringsewu-Sudah setengah bulan lebih Mustafa (mantan Kepala Pekon Parerejo), menghilang lantaran terlilit kasus dana desa (DD) tahun anggaran 2016. Sebelumnya dia bolak-balik ke Polda Lampung memenuhi panggilan penyidik karena dugaan kerugian negara yang tidak bisa ia pertanggungjawabkannya.

Saat masa jabatannya habis dan prosesi serah terima jabatan dilakukan di Balai Pekon Parerejo pada Jum’at (10/8), setelah itu Mustafa jarang terlihat dan dua hari terakhir ini benar-benar menghilang,

Baca Juga:  Buronan Curanmor Menyerahkan Diri

Warga setempat, Sujanis yang sempat dikonfirmasi melalui sambungan ponselnya menjelaskan, sebelum meninggalkan rumahnya, sempat bertemu dengan Mustafa malam hari.

“Iya, dia (musafa-red) menghilang sudah sekitar setengah bulan ini mas. Sehari sebelum besoknya menghilang, dia sempet ketemu saya malem-malem dan setengah pamitan, dia meminta maaf bilamana dalam memimpin parerejo kurang baik dan banyak masalah,” ungkap Sujanis.

Baca Juga:  Buronan Curanmor Menyerahkan Diri

Menurut Sujanis, pada Senin (13/08), tim dari Kejaksaan Negeri Kotaagung Cabang Pringsewu sempat turun ke parerejo dan menanyakan perihal keberadaan yang bersangkutan.

“Sebab infonya, dia (Musafa-red) mau kooperatif dan datang sendiri ke kantor kejaksaan negeri kotaagung cabang pringsewu, tapi setelah ditunggu-tunggu gak juga datang,” terang Sujanis.

Tim dari Kejaksaan Negeri Kotaagung Cabang Pringsewu imbuh Sujanis, juga sempat berpesan dan meminta kepada aparatur pekon di parerejo, untuk tidak segan-segan menyampaikan informasi dan memberitahukan, bilamana ada yang melihat Musafa.

Baca Juga:  Buronan Curanmor Menyerahkan Diri

Budi Santoso, salah seorang tokoh masyarakat di Pekon Parerejo saat dikonfirmasi melalui sambungan ponselnya juga membenarkan kepergian dan menghilangnya Musafa.

“Udah lama mas, Musafa gak lagi di parerejo. Soal kemana, kita dan warga disini juga gak ada yang tau mas,” ucapnya.(NA)

Buronan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan