Nafasnya ‘Olahraga’ Pesawaran

Ngupi Pai

oleh: Rusidi

PERHELATAN Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII 2017 yang dua hari lagi akan diberakhir, menyisakan beragam cerita seputar kepedulian seorang pejabat terhadap dunia olahraga. Selama pelaksanaan olahraga terbesar di Sai Bumi Ruwa Jurai, hanya segelintir pejabat sekelas Bupati yang ikut berbaur dengan para atletnya yang tengah berjuang mengharumkan nama daerahnya.

Ada rasa haru, rasa bangga, rasa kangen terhadap para pejabat atau petinggi di daerah ini ketika memberikan perhatian lebih terhadap prestasi para atletnya. Jujur, di Lampung sangat sedikit dan dapat dihitung dengan jari tangan untuk menggambarkan atau menarik cerita lama, pejabat atau pihak swasta yang peduli terhadap pembinaan di dunia olahraga. Khususnya di Kabupaten/kota yang ada di provinsi yang terletak di ujung selatan Pulau Sumatera ini.

Baca Juga:  Konflik Komunal

Tubuh ini semaikin merinding, ketika sang Bupati diangkat dan dibopong oleh para atlet basket putra yang berhasil merebut medali emas usai menaklukkan favorit juara Kota Bandarlampung dengan skor dramatis, 74-73. Hal yang wajar apa yang dilakukan pemain, karena sepanjang pertandingan, sang Bupati berbaur bersama seluruh pendukung (suporter) dari Kabupaten Pesawaran yang tidak ada hentinya berteriak mendukung mereka (pemain).

Melejitnya prestasi para atlet Kabupaten Pesawaran di Porprov VIII 2017 ini, tidak terlepas dari perhatian khusus yang diberikan sang bupati, Dendi Ramadhona. Disela-sela kesibukannya dengan berbagai urusan, ternyata Bupati yang satu ini memiliki pemikiran lain terhadap dunia olahraga. Menurutnya, untuk menunjukkan maju tidaknya suatu daerah, salah satunya dapat dilihat dari pencapaian prestasi atletnya di bidang olahraga.

Baca Juga:  Pinpinbo

Apa makna dari kalimat yang di ucapkan orang nomor satu di Kabupaten Pesawaran yang dapat dikatakan masih seumur jagung tersebut, namun secara prestasi atletnya tidak dapat disepelekan oleh Kabupaten/kota lainnya yang lebih tua namun tidak memiliki (minim) kepedulian terhadap dunia olahraga. Artinya, bidang olahraga adalah salah satu instrumen penting dalam menata dan membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Baca Juga:  Blekedes Kokokpetok

“Olahraga adalah bagian dari hidup saya, saya pun harus memberikan warna lain terhadap prestasi para atlet. Sebagai bentuk rasa terimakasih saya terhadap pencapaian atletn di Porprov, saya akan membangun beberapa sarana dan prasarana olahraga di Kabupaten Pesawaran”.

Kita tunggu saya janji yang disampaikan sang Bupati, dan saya yakin seyakin yakinnya Bupati termuda ini dapat Merealisasikan harapan masyarakat kabupaten Pesawaran. Bravo Dendi, Bravo Bapak Bupati, Bravo Olahraga Pesawaran,… (*)

1,579 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini