Nahas, Salon Emon di Pahoman Ludes Dilalap si Jago Merah

Kebakaran

Ilustrasi. (net)

BANDAR LAMPUNG – DI saat yang lain tengah menikmati perayaan tahun baru 2018, Zainal Abidin (41), pemilik Salon Emon mengalami musibah. Salon miliknya ludes dilalap si Jago Merah pada Senin (1/1/2018) pagi sekira pukul 09.20 WIB.

Salon Emon yang terletak di Jalan Gatot Subroto Pahoman, terbakar yang disebabkan korsleting listrik.

Ivon Tifony (21) penjaga Salon Emon mulanya tidak menyadari jika terjadi korsleting pada meteran listrik kios yang ia jaga.

Karena sebelum terjadi kebakaran sempat terdengar adanya suara ledakan satu kali.

“Saya itu bangun sekitar jam setengah sembilan, saya pikir listrik padam karena lampunya sudah mati, saya masih di dalam kamar,” terang Ivon.

Selang beberapa saat, lanjut Ivon, sekira pukul 09.20 WIB, Ivon seperti mencium bau  asap. Ivon pun menuju sumber bau, ternyata asap hitam sudah memenuhi ruangan.

“Saya lanjut ke arah meteran, saya lihat ada percikan api, nah dari luar ada suara teriakan bude, saya langsung lari membuka pintu,” ujarnya.

Begitu membuka pintu dan melangkahkan kakinya, Ivon mengaku langsung mendengar suara ledakan dari meteran.

“Duarrr… keras sekali, saya kaget, begitu keluar api ternyata sudah besar saya cuma bisa lari sambil melihat,” katanya.

Melihat kobaran api, Ivon langsung berlari meminta bantuan.

“Saya langsung lari ke rumah ibu saya yang hanya beberapa meter dari Salon Emon, saya teriak Salon Emon kebakaran,” terangnya.

Ivon pun mengaku langsung menggedor pintu rumah milik ibunya. Dan meminta pertolongan dari beberapa warga yang ada di seberang rel kereta api.

“Ya kan sini bukan pemukiman, cuma pertokoan saja, jadi saya bingung minta pertolongan kepada siapa,” sebutnya.

Tanpa sengaja, lanjut Ivon, ada driver Gojek yang melintas dan merespon teriakan ivon.

“Ya keadaan sepi, mungkin masih banyak yang tidur, begitu tahu, driver Gojek lari, mungkin cari bantuan, soalnya 15 menit kemudian datang pemadam kebakaran,” tuturnya.

Meski tidak ada korban jiwa namun Ivon mengaku shock dengan peristiwa yang hampir merenggut jiwanya.

“Untung saja saya sadar, kalau nggak jadi apa, ini sudah habis semua perabot salon dan kios pangkas rambut tidak dapat tertolong,” pungkasnya. (*/Js)

Salon Emon Terbakar

Posting Terkait