Nahas, Tukang Las Tewas Saat Tangki Truk BBM Meledak di Telukbetung Timur

Korban tewas saat truk bermuatan tangki Bahan Bakar Minyak (BBM) berplat BE 8265 UP meledak, di bengkel las Jalan Zulkarnain Subing, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Telukbetung Timur, Bandar Lampung, Senin (26/2/2018).. Foto: Tommy/fajarsumatera.co.id

BANDAR LAMPUNG – NAHAS, tukang las tewas saat melakukan pekerjaan las tangki truk bermuatan BBM, keduanya tewas di tempat karena ledakan.

Truk bermuatan BBM dengan plat BE 8265 UP meledak saat dilas di sebuah bengkel las di Jalan Zulkarnain Subing, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Telukbetung Timur, Senin (26/2/2018).

Saat kejadian, Ari sebagai pekerja las, mengelas tangki di bagian samping, dan Karyadi pemilik truk berada di atas.

Ketika meledak keduanya langsung terpental hingga tewas.

Selain Ari dan Karyadi, satu korban tewas yang lain, belum diketahui identitasnya dibawa ke rumah sakit.

Jasad Ari terpental 10 meter dan Karyadi berada 50 meter dari tempat kejadian.

Hartini saksi mata mengatakan, dirinya melihat tiga orang yang sedang mengelas truk bermuatan tangki BBM, dan tidak lama terdengar suara ledakan.

“Tadi lagi ngelas, tiba-tiba ada suara ledakan, saya liat sudah pada terpental semua. Saya teriak kepada warga untuk memanggil pemadam kebakaran,” kata dia.

Menurutnya,  truk tersebut berisikan tangki bahan bakar solar,  sehingga terbakar dan meledak.

“Katanya sih itu mobil muatan solar, mungkin masih ada di dalamnya terus nyamber api dari las, makanya meledak mas,” ungkapnya.

Setelah kejadian tersebut, puluhan personel polisi, dan ambulans serta pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Petugas yang berwajib langsung memasang garis polisi, setelah mengevakuasi korban, polisi melakukan penyidikan dan membawa barang bukti.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Murbani Budi Pitono mengatakan terjadi ledakan tersebut ada dugaan gas di dalam tangki.

“Kemungkinan uap dari minyak, kena sundutan api las makanya terjadi ledakan, ke-3 korban langsung dibawa ke rumah sakit,” kata dia.

Pihaknya akan mengecek tangki untuk mengetahui apa yang dimuat di dalamnya.

“Ini kan bangkel las, mobil itu datang ke sini buat ngelas, untuk apa isinya kita cek. Kita akan meminta keterangan dari pekerja di sini. Kita lidik dan olah TKP nanti kita lajutkan proses penyelidikan,” pungkasnya. (RM)

Posting Terkait