Nakes Pesawaran di jadwalkan Vaksin Ketiga

Pesawaran (FS) – Sebagai bentuk pelayan kesehatan yang ada di Bumi Andan Jejama, yang ada di Bumi Andan Jejama. Pemerintah Kabupaten Pesawaran, menjadwalkan, vaksinasi ketiga bagi para ribuan tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di kabupaten Pesawaran.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran, Maisuri menjelaskan, vaksin yang di peruntukkan bagi para tenaga kesehatan, sudah datang dan diterima pihak dinas kesehatan kabupaten, pesawaran.

“Sudah kita terima vaksinnya, tinggal pendiatribusian ke fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Pesawaran, karena nakes merupakan sasaran utama untuk vaksinasi ketiga ini,”jelasnya. (Jumat,13 Agustus 2021)

Ditambahnya, bahwa jadwal pelaksanaan vaksinasi, akan di laksanakan di atas tanggal 20 Agustus, dan dilaksanakan di setiap Fasilitas kesehatan yang ada di 11 kecamatan,kabupaten pesawaran.

“data jumlah Nakes yang mengikuti vaksinasi, sekitar 1000 orang lebih, intinya bagi para nakes yang sudah mengikuti vaksin kedua kemarin akan kita berikan tahap ketiga ini,sedangkan untuk umum, belum ada instruksi ” tambahnya.

Dijelaskan, dalam pemberian vaksin ketiga ini, merupakan vaksin booster, karena berbeda dengan vaksin sinovac yang diberikan kepada para Nakes pada tahap pertama dan kedua, karena pemberian Vaksinasi dosis ketiga diadakan, karena hasil pertimbangkan, masih adanya tenaga kesehatan yang terinfeksi Covid-19 meskipun telah mendapatkan dua dosis vaksin,

“Nakes dihadapkan dengan resiko tinggi penularan Covid-19, sehingga intervensi vaksinasi dosis ketiga diperlukan. Pemberian vaksin booster bagi nakes telah mendapatkan rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (ITAGI),” jelasnya (Dponco)

Posting Terkait