Nama Sony Disebut Dalam Sidang Kasus Korupsi RSUD Pesawaran

BANDARLAMPUNG – Sonny Zaihard Utama orang dekat Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona disebut dalam sidang lanjutan perkara korupsi pembangunan RSUD Pesawaran.

Disebutnya nama politisi Partai Demokrat itu terungkap di kesaksian yang diberikan Dwi Aji selaku Sekretaris Pokja dalam proyek pembangunan tersebut pada sidang lanjutan perkara tindak pidana korupsi dalam proyek pembangunan lantai 2 dan 3 RSUD Pesawaran di Pengadilan Negeri Tipikor Tanjungkarang,  Kamis (12/3).

Dalam sidang yang beragendakan mendengarkan keterangan saksi kali ini, terungkap nama orang dekat Bupati Pesawaran dalam lingkaran kasus korupsi yang merugikan negara sebanyak Rp4,8 miliar tersebut.

Baca Juga:  PPK Proyek RSUD Pesawaran Ungkap Keterlibatan Kadis Kesehatan

Saksi menjelaskan, bahwa saat dirinya menghubungi terdakwa Raden Intan selaku PPK dan memberitahu bahwa perancangan lantai 2 dan 3 tidak perlu dilelang sebab rancangan design gedug sudah ada sejak pengerjaan lantai 1 RSUD dilaksanakan.

Terdakwa Raden Intan pun memberikan jawaban kepada sang sekretaris untuk menunggu terlebih dahulu keputusan yang akan dikoordinasikan ke Sonny Zaihard Utama yang disebut sebagai orang dekat dari bupati.

Jaksa pun mempersoalkan keterlibatan Sonny Zaihard Utama dalam proyek pembangunan ini dan pada akhirnya diketahui bahwa orang kepercayaan Dendy Ramadhona tersebut sama sekali tidak masuk di dalam struktur panitia lelang yang seharusnya tidak perlu dimintai pendapat untuk pelaksanaan lelang dalam proyek pembangunan RSUD.

Baca Juga:  Hakim Perintahkan JPU Sidik Ulang Sonny Zainhard dan Mursalin dalam Korupsi RSUD Pesawaran

Atas fakta persidangan yang didapat pada gelaran sidang kali ini, jaksa akan menghadirkan Sonny Zaihard Utama sebagai saksi dalam perkara tindak pidana korupsi ini pada sidang yang akan datang.

Kesaksian Dwi Aji sesuai dengan berita acara pemeriksaan (BAP) dari kejaksaan yang dibacakan dipersidangan terkait keterlibatan Sonny Zaihard Utama.

Dalam BAP tersebut disebutkan, saat ditanya apakah Raden Intan berkoordinasi dengan pihak lain diluar struktur. Dwi Aji menyebutkan, sebelum pelaksanaan lelang pengadaan gedung rawat inap lantai 2 dan 3, pada Februari 2018 di kediaman Masduki, Raden Intan menyampaikan akan koordinasi dengan Sonny Zaihard Utama .

Baca Juga:  Dendi Minta Potensi Zakat Dimaksimalkan

Saat itu Dwi mengaku tidak kenal dengan Sonny tapi berdasarkan keterangan Masduki, Sonny Zaihard Utama merupakan orang dekat Bupati Pesawaran. (TN)

Dendi Ramadhona Korupsi RSUD Pesawaran

Posting Terkait