Nanda Indira Dendi Tingkatkan Kualitas SDM

GEDONGTATAAN – Ketua TP PKK Pesawaran Nanda Indira Dendi merealisasikan program pembinaan kampung KB guna mempercepat terwujudnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Desa Trirahayu, Kecamatan Negerikaton, Rabu (25/7/2018).

“Kegiatan yang dilaksanakan bersama Dinas Pengendalian Penduduk dan Kekuarga Berencana (PPKB) Pesawaran ini juga untuk penguatan integrasi program lintas sektor di Kampung KB,” kata Ketua TP PKK Pesawaran Nanda Indira Dendi.

Kampung KB adalah salah satu program nasional yang merupakan salah satu inovasi strategis dalam pogram pembangunan kependudukan KB  dan pembangunan sektor keluarga secara utuh yang dikelola serta diselenggarakan oleh dan untuk masyarakat di tingkat desa dalam meningkatkan SDM menuju keluarga berkualitas pogram fisik maupun nonfisik dengan dipadukan peningkatan pendidikan, ekonomi, sosial budaya dan pogram lainnya.

Pogram KB dapat memberikan kontribusi yang maksimal dalam melaksanakan pengendalian penduduk yang tentunya sangat berpengaruh pada pembangunan dan kualitas SDM menuju keuarga kecil bahagia san sejahtera.

Pogram Tim Penggerak PKK Desa merupakan kegiatan pembangunan terpadu yang dikelola dari masyarakat oleh masyarakat melalui pemberdayaan keluarga serta memberikab akses kepada masyarakat untuk memperoleh berbagai pengetahuan yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat desa.

“Kami harapkan kepada dewan penyantun dalam hal ini OPD terkait untuk membantu besinergi antar sektor pembangunan baik fisik maupun non fisisk. Dan kepada masyarakat turut berpartisipasi aktif untuk merencanakan dan merubah keadaan agar menjadi keluarga dan masyarakat yang sejahtera serta mari berdayakan keluarga kita agar berkualitas hidup menjadi lebih baik,” paparnya.

Kepala Dinas PPKB Pesawaran Maisuri memaparkan Kampung KB adalah satuan wilayah di tingkat desa atau kelurahan merupakan keterpaduan pogram kependudukan KB dan pembangunan keluarga dan pembangunan sektor terkait yang dilaksanakan secara sistematik dan sistematis.

“Dengan tujuan umum,  meningkatkan kualitas SDM Menuju keluarga kecil bahagia untuk meningkatkan kesejahtraan menuju terwujudnya keluarga yang baik. Tujuan khususnya meningkatkan peran pemerintah daerah lembaga nonpemerintah,” kata Maisuri.

Dan peran swasta dalam memfasilitasi pendampingan dan pembinaan masyarakat untuk menyelenggarakan pogram KKBPK dan pembangunan sektor terkait dengan indikator keberhasilan meningkatkan kualitas SDM, kesehatan, menurunnya tingkat KDRT, meningkatkan kehidupan sosial ekonomi masyarakat, dan terwujudnya kesejahteraan dan kualitas keluarga.(MH/PS)

Indira Dendi Nanda Tingkatkan Kualitas SDM

Posting Terkait