Nata Djudin Canangkan Kesrak

LIWA – Dinas Pengendalian Penduduk KB PP dan PA Pemkab Lampung Barat (Lambar) menggelar kegiatan Pencanangan Kesrak TNI Manunggal-KB Kesehatan di Aula Kodim 0422 lambar, Selasa (17/7/2018).

Kegiatan dibuka oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Nata Djudin Amran dan dihadiri oleh Pasiter Kodim 0422 Lambar Kaften Inf. Waniran, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk KB PP dan PA Lambar Drs. Daman Nasir, dan peserta kegiatan.

“Program KB Nasional pada hakekatnya bertujuan untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk sehingga terjadi keseimbangan antara jumlah penduduk dengan daya dukung yang disepakati oleh pemerintah maupun yang sudah di sediakan oleh alam,” kata Nata Djudin Amran.

Kemudian untuk merealisasikan tujuan tersebut, BKKBN dan TNI menetapkan kesepakatan bersama untuk melaksanakan revitalisasi program kb nasional. kerjasama ini dimaksudkan untuk mendukung percepatan pencapaian sasaran program KB.

“Sasaran revitalisasi program KB nasional adalah untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat melalui pendewasaan usia perkawinan, pengaturan kelahiran, pembinaan ketahanan keluarga yang pada akhirnya akan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga dalam rangka mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera,” ujarnya.

Kemudian kerjasama antara TNI dengan BKKBN akan menyentuh pada peningkatan penguatan dan percepatan pencapaian sasaran program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga (kkbpk).

Standar pelayanan kesehatan yang baik dari TNI akan sangat membantu dalam menjalankan program kkbpk. Selain itu, diharapkan pula penyebaran tenaga medis di seluruh daerah memungkinkan bkkbn menyentuh masyarakat di daerah tertinggal, terpencil serta perbatasan (galsitas).(FB)

Nata Djudin Canangkan Kesrak

Posting Terkait