Natal dan Tahun Baru, Tingkat Hunian Hotel di Lampung Naik

Hotel Emersia.

Hotel Emersia Kota Bandar Lampung. Foto: Josua/fajarsumatera.co.id

BANDAR LAMPUNG – MEMASUKI liburan sekolah yang berbarengan dengan Natal dan Tahun Baru 2018, tercatat tingkat hunian hotel berbintang di Kota Bandar Lampung (Balam) mencapai 90%. Pemesanan kamar hotel untuk perayaan Tahun Baru 2018 mencapai 80%.

“Umumnya tamu keluarga yang menghabiskan waktu liburan di Balam. Tamu mulai menginap dari tgl 22, 23, 24 Desember ini kamar terisi dengan tingkat hunian di atas 90%,” kata Ketua Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) Cabang Lampung, Budi Rahman, Minggu (24/12/2017).

Baca Juga:  Jelang Nataru, PT KAI Tanjungkarang Siagakan 4 Lokomotif dan 37 Unit Kereta

Kenaikan tingkat hunian ini, kata Budi, berbanding jauh dengan beberapa hari biasa sebelum liburan. “Terlihat ada peningkatan yang cukup signifikan. Hal ini juga bertepatan dengan liburan sekolah,” kata Budi yang juga GM Hotel Emersia tersebut.

Dia mencontohkan di Hotel Emersia ada paket School Holiday bagi kepada keluarga yang ingin berlibur di Balam yang berlaku hingga 28 Desember.

Baca Juga:  YLKI Minta Masyarakat Waspada Diskon Palsu Akhir Tahun

Dalam menyambut Tahun Baru 2018, trennya cukup bagus. “Hingga kemarin 80% kamar yang dipesan karena ingin merayakan pergantian tahun. Rata-rata yang pesan adalah tamu keluarga juga,” kata Budi.

Sejumlah hotel di Balam menampilkan artis ibukota dalam merayakan pergantian tahun. Hotel Novotel menampilkan Bebi Romeo dan Emersia mendatangkan Vanda Hutagalung juara Golden Memories 2 Indosiar. (*/LP/Js)

1,359 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Hunian Hotel Natal dan Tahun Baru

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan