Nazaruddin Hadiri Peringatan Maulid Nabi

BANDAR LAMPUNG – Wakil Ketua DPD Hanura Lampung, Nazaruddin menghadiri peringatan maulid nabi di Gang H20, Sukarame, Bandar Lampung, Kamis (9/11).

Acara berlangsung khidmat dan meriah dengan menghadirkan para Habaib, Kiai, dan Ustadz.

Dalam acara tersebut, Nazaruddin yang juga caleg DPRD provinsi Lampung terlihat mengenakan pakaian dan celana warna putih serta kopiah hitam berbaur bersama ribuan jamaah perayaan maulid Nabi Muhammad SAW.

Saat diwawancarai, Nazaruddin menjelaskan bahwa ada empat tujuan penting peringatan lahirnya Nabi Muhammad SAW.

Pertama lisyukri, yaitu sebagai bentuk tasyakur kepada Allah SWT atas dilahirkannya Nabi Muhammad SAW.

“Peringatan ini sebagai ungkapan kegembiraan dan kesenangan dengan beliau. Siapa pun yang bergembira atas kelahiran sang nabi, maka Allah akan merahmatinya,”kata Nazaruddin, Kamis (8/11) malam.

Kedua, untuk mempertebal keimanan dan aqidah umat muslim terhadap ajaran tauhid Allah, serta pemahaman terhadap hukum-hukum  agama islam.

Ketiga, meneladani perilaku dan perbuatan mulia Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari.

“Ayo kita tanamkan keteladanan Rasul ini dalam kesehariannya mulai hal terkecil, hingga paling besar, mulai kehidupan duniawi sampai urusan akhirat. Karena sudah jelas di dalam Al-Quran bahwa Nabi Muhammad adalah suri tauladan bagi kita semua, laqad jaa a kum rasulum min anfusikum uswatun hasanah” jelasnya.

Keempat untuk mempertebal keimanan sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan mempererat ukhuwah Islamiyah sesama umat Islam.

“Kita berharap dengan peringatan Maulid nabi Muhammad SAW, kita sesama muslim dapat saling bertatap muka, mengucapkan salam, dan berjabat tangan, untuk mempererat tali silaturrahim,” pungkasnya. (*)

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan