Nelayan Lampung Sulit Urus Izin Kapal

Asep Makmur | Foto: Istimewa

BANDARLAMPUNG – Anggota Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Lampung Asep Makmur mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dalam hal ini Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) untuk lebih fokus dalam memperhatikan para nelayan di Lampung terutama dalam hal perizinan dokumen kapal.

Sebab, di Provinsi Lampung khususnya Lampung Timur masih terdapat belasan ribu kapal yang tidak memiliki dokumen resmi karena dinilai sulitnya perizinan birokrasi untuk pengurusan dokumen kapal nelayan tersebut.

Baca Juga:  Ridho Ficardo Bangun Perumahan Untuk Nelayan Lampung

Hal ini terungkap di agenda sarasehan Fraksi Demokrat dengan para Mahasiswa Universitas di Lampung yang digelar di kantor DPRD Lampung, Kamis (13/2) kemarin.

Asep Makmur mengatakan, akan prioritaskan hal tersebut dan segera di sampaikan ke DKP untuk segera memprogramkan dengan memberi kemudahan mengurus surat kapal.

Selain itu, pihaknya bakal melakukan sosialisasi perda yang berhubungan dengan nelayan atau kemaritiman untuk memberi pemahaman kepada masyarakat khususnya para nelayan.

Baca Juga:  Nelayan Lampung Kecewa Usai Bertemu Menteri KKP

“Juga mendorong pemerintah provinsi untuk memasang brand untuk komoditi kekhasan Lampung seperti kopi, ikan teri dan lain-lain,” kata Asep.(BM)

 

Asep Makmur Fraksi Demokrat DPRD Lampung Izin Kapal nelayan lampung

Posting Terkait