Ngeri! Kejari Tuba Gagal Eksekusi Tersangka Korupsi

MENGGALA,Kejaksaan Negeri (Kejari) Menggala Tulangbawang Batal melakukan eksekusi/penahanan terhadap tersangka Kadisdik Tulangbawang NS yang telah ditetapkan sebagai tersangka Korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan tahun Anggaran 2019.

Tidak dilakukanya penahanan terhadap NS,Kejari berkilah jika NS dianggap Koperatif selama berjalannya penyelidikan dan penyidikan terhadap Kasus DAK,yang diyakini melibatkan banyak pihak.

Kesan gugup dan Grogi terbersit saat Kejari Tulangbawang kebingungan menjawab berbagai pertanyakan para awak media.

Kasintel Kejari Tulangbawang Raden Akmal,menjelaskan NS telah ditetapkan sebagai tersangka karena terbukti melakukan perbuatan melawan hukum sebagai tujuan untuk memperkaya diri.

“Ia sudah kita tetapkan sebagai tersangka terkait Korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan Tahun Anggaran 2019,”tegas RADEN saat menyampaikan keterangan kepada awak media dihalaman kejari setempat sekitar pukul 17-00 WIB.(27/01)

menurut Raden,modus Korupsi yang dilancarkan NS,mewajibkan seluruh sekolah Penerima DAK,wajib menyetorkan Uang 12,5% dari total pagu yang didapat.

“Sudah ada bukti kuat sehingga menjadi tersangka,kasus ini terus kami kembangkan untuk mencari bukti-bukti kuat siapa tahu ada keterlibatan tersangka lain,”ucapnya.

Saat ditanya Kapan NS akan ditahan,dan berapa besar kerugian negara,serta UU apa yang bakal menjerat NS,Raden berkilah jika saat ini semua masih dalam proses.

“Soal itu saya belum bisa kasih keterangan,tapi secepatya akan kami lakukan penahanan,”tukasnya.

pantauan wartawan di kantor Kejari Menggala NS diperiksa mulai dari jam 10.00 wib nampak mobil tahanan berikut rompi yang akan digunakan sudah di siapkan oleh tim Kejari akan tetapi NS batal ditahan.
(Fs-Murni)

Posting Terkait