Nobar Sang Prawira, Wiyadi Ajak Milenial Mengabdi pada Negara

Istimewa

BANDARLAMPUNG — Ketua DPRD Kota Bandarlampung Wiyadi mengajak kaum milenial nonton bareng film Sang Prawira yang tayang di bioskop se-Indonesia sejak 28 November 2019 lalu.

Film berdurasi 1 jam 58 menit ini merupakan arahan sutradara Ponti Gea, dan penulis naskah Onet Adithia Rizlan.

Film Sang Prawira mengisahkan seorang pemuda, Horas, yang lahir di sebuah kampung di tepi Danau Toba dan bercita-cita menjadi polisi.

Keinginan Horas ditentang oleh ayahnya yang lebih menginginkan anaknya menjadi pengusaha dengan mencari modal menjadi TKI ke luar negeri.

Baca Juga:  Wiyadi Siap Gantikan Acad

Wiyadi mengaku terkesan dengan Film Sang Prawira yang kental dengan karakteristik adat budaya Sumatera Utara.

Lanskap Danau Toba dari view Geosite Sipinsur, pertunjukan Sigale-gale di Pulau Samosir, Berastagi di Kabupaten Karo,Pulau Mursala di Sibolga, hingga Pantai Sorake tempat bule-bule surfing di Pulau Nias.

Dan tak ketinggalan Istana Maimun Kesultanan Deli di Medan.

“Keindahan alam budaya Indonesia ditampilkan dalam seni yang luar biasa, tidak monoton. Film ini bisa menginspirasi generasi milenial sekarang,” kata Wiyadi usai nonton bareng di Mall Boemi Kedaton, Senin (2/12/2019).

Baca Juga:  Semarang Fashion Trend Show Sukses Curi Perhatian Kaum Milenial

Menurut calon wali kota Bandarlampung ini sang Pemuda, Horas, walaupun mengalami keterbatasan ekonomi dan tidak direstui ayahnya mampu melampaui tantangan tersebut.

“Keinginan yang tinggi dan niat yang lurus untuk mengabdi pada bangsa dan negara, menjadi contoh inspirasi yang luar biasa bagi kaum milenial saat ini,” ujarnya.

Sang Prawira, film yang diperankan polisi, menteri, dan pejabat daerah ini diproduksi MRG Film bekerja sama dengan Mabes Polri.

Baca Juga:  Kemenpar Ajak Milenial Surabaya "Go Digital" Promosikan Pariwisata

Wiyadi mengapresiasi pola rekrutmen anggota Polri yang bersih, profesional, dan tanpa pungli yang ditampilkan dalam film tersebut.

Melalui nobar Sang Prawira, Wiyadi berharap kaum milenial dapat menyalurkan energi positif, baik pada diri sendiri maupun keluarga.

“Kaum milenial mampu mengabdikan diri pada bangsa dan negara di bidang apapun untuk mengangkat harkat martabat keluarga,” tutupnya. (JO)

Milenial Sang Perwira Wiyadi

Posting Terkait