Not Biru Band Berkibar di Hari Musik Nasional

Penampilan Not Biru Band dalam acara Jogja Music Session menyambut Hari Musik Nasional di Taman Budaya Yogyakarta, Rabu (7/3) pukul 19.00 wib. (JAJANG R KAWENTAR)

YOGYAKARTA — Not Biru Band tampil memukau menyanyikan dua buah lagu Kampung Dolanan dan Japemethe ciptaan sendiri, dalam acara Jogja Music Session yang diselenggarakan Kolaborasi Aktivis Budaya Yogyakarta bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta dalam rangka menyambut Hari Musik Nasional di Taman Budaya Yogyakarta, Rabu (7/3) pukul 19.00 wib.

Baca Juga:  Bila Para Rocker Lampung Reuni

Ketua Not Biru Band mengatakan, band ini yang berpersonilan Aat sebagai vocalis, Riza Ferdiasyah backing vocal, Nurkholis Guitar, Said Keyboard, Septian Bass, dan Taufik pada Drum disambut antusias seluruh penonton yang hadir. Personil Not Biru band personilnya terdiri dari penyandang disabilitas dan non-penyandang disabilitas.

Menurut Nurkholis, “Ada dua belas lagu yang sudah diciptakannya sejak 2012 diantaranya Kampung Dolanan, Japemethe, Kita Semua Sama, Batuk Menahun, Ada Saatnya, Gagal Casting, Bila dan Jika, Satu Hati Lawan Korupsi.”

Baca Juga:  Bila Para Rocker Lampung Reuni

Koordinator Difabel and Friends Community Yogakarta (Diffcom), Sukri Budi Dharma, “Cikal bakal Not Biru Band terbentuk dari kegiatan Diffcom yang mengeksplore seni musik. Warna musik yang “easy listening” dilantunkan Not Biru Band dengan lirik-lirik sederhana dan memotivasi. Band ini berdiri tahun 2011 belum berupa band, namun tergabung dalam grup musik ilustrasi yang membackup ilustrasi musik teater untuk rekan-rekan Diffcom.

Baca Juga:  Bila Para Rocker Lampung Reuni

Sekitar awal juni 2012, mulai terbentuklah Not Biru Band dengan beberapa rekan lain untuk memperkuat Not Biru Band. Arti nama Not Biru itu sendiri adalah harapan nada-nada yang diciptakan dan dimainkan menjadi sebuah lagu, dapat membumbung tinggi dilangit yang luas dan biru. Dimana semua orang dapat menikmatinya seperti langit yang selalu tampak dimanapun kita berada. Selain perform band, Not Biru Band berusaha memberikan informasi dan sosialisasi tentang penyandang disabilitas,” tegasnya.  (JAJANG R KAWENTAR)

 

musik Not Biru Band

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan