Novotel Kurban 9 Ekor Kambing

General Manager Novotel Lampung, Lalu Aswadi Jaya (Kanan), Secara Langsung Menyerahkan Satu ekor Kambing kepada panitia penyembelihan hewan kurban di salah satu masjid yang lokasinya dekat dengan Hotel Novotel Lampung, Kamis (31/8). (Foto Ihan)

BANDARLAMPUNG — Novotel Lampung, Salah satu perusahaan industri perhotelan yang tergabung dalam jaringan dari Accor grup, pada perayaan Idul Adha tahun ini berkurban 9 ekor kambing. Hewan kurban tersebut nantinya akan dibagikan kepada panitia kurban di sembilan masjid sekitar hotel yang beralamat di Jalan Gatot Subroto No.136 Bandar Lampung, Kamis (31/8).
Pemberian hewan kurban itu dilakukan dalam rangka Hari Raya Idul adha 1438H, yang jatuh pada hari Jumat 1 September 2017. Moment perayaan tersebut dimanfaatkan Novotel Lampung untuk berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan sosial masyarakat.
General Manager Novotel Lampung, Lalu Aswadi Jaya, dibantu oleh para staffnya secara langsung ikut menyerahkan kesembilan ekor kambing kepada masing-masing panitia penyembelihan hewan kurban, ke masjid yang telah ditentukan, untuk kemudian akan disembelih usai pelaksanaan sholat ied.
“Esensi dari perayaan Idul Adha ini tidak terletak pada seberapa mahal hewan kurban yang dibeli, melainkan pada niat kita untuk mau berbagi di momen suci ini” ujarnya saat ditemui, ketika menyerahkan satu ekor kambing disalah satu masjid dekat Novotel Lampung.
Menurut Aswadi, sapaan akrab GM Novotel, Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban merupakan salah satu hari besar umat muslim di seluruh dunia, yang bertepatan pada bulan Haji. Pada hari raya ini, umat Islam berkumpul pada pagi hari dan melakukan salat Ied bersama-sama, seperti ketika merayakan Idul Fitri.  Setelah shalat, kemudian dilakukan penyembelihan hewan kurban.
Hewan kurban ini dapat berupa kambingnya/domba, atau sapi. Penyembelihan hewan kurban yang menjadi bagian dari syariat Islam yang dilaksanakan oleh umat muslim merupakan bentuk manifestasi dari keteguhan Nabi Ibrahim AS dan kesabaran keluarganya dalam menjalankan perintah Allah SWT, di mana Nabi Ismail ikhlas menerima tawaran dari ayahandanya untuk disembelih sebagai pembuktian cintanya kepada Allah SWT.
Dia menambahkan, pembagian 9 ekor kambing ini dibagikan secara acak di sembilan tempat yang berbeda, di sekitaran Novotel Lampung. Tempat-tempat yang menjadi tujuan pembagian hewan kurban ini antara lain:
Masjid Nurul Yaqin (Jl. Yos Sudarso),
Masjid Nurul Al-Ikhlas (Garuntang),
Masjid Al Mutaqqin (Belakang Grand Karaoke),
Masjid Sunan Kali Jogo (Garuntang),
Masjid Darul Iman (Garuntang),
Masjid Nurul Ihsan (Sukaraja)
Mushola Nurul Imanniyah (Sukaraja)
Mushola Al Mukhlis (Sukaraja)
Mushola  Nurul Islam (Sukaraja)
Semua hewan kurban tersebut diserahkan langsung ke panitia kurban masing-masing oleh Tim Manajemen Novotel Lampung.
Esensi dari perayaan Idul Adha ini tidak terletak pada seberapa mahal hewan kurban yang dibeli, melainkan pada seberapa sungguh individu tersebut meniatkan dan melaksanakan kegiatan pada momen suci tersebut guna mendekatkan diri pada sang pencipta.
Selain itu, substansi dari perayaan Idul Adha itu sendiri adalah sebagai momen untuk kembali saling berbagi dan mengasihi terhadap sesama, banyaknya jumlah kaum dhuafa yang sangat jarang mengonsumsi daging, sehingga pada momen ini mereka dapat menikmatinya bersama keluarga, karena tujuan dari diselenggarakannya pemotongan hewan kurban itu sendiri adalah untuk membagikan daging kurban terhadap mereka yang membutuhkan. (IH)

Idul Adha Kurban Kambing Novotel

Posting Terkait