Nunik Minta Dihantar Sebagai Wagub

Foto: Rusman Ali

SUKADANA –  Mantan Bupati Lampung Timur (Lamtim) Chusnunia Chalim usai sudah mengabdi sebagai bupati di tanah kelahirannya.  Meskipun tidak menjadi Bupati Lamtim dirinya meminta masyarakat tidak melepasnya, akan tetapi menghantarkannya sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Lampung priode 2019-2024.

“Tidak ada pelepasan, saya tidak mau dilepas masyarakat Lamtim, saya mau dihantarkan oleh masyarakat Lamtim menjadi Wakil Gubernur Lampung,” tutur Chusnunia Chalim saat pelepasaan dirinya sebagai Bupati Lamtim dan serah terima jabatan kepada Zaiful Bokhori sebagai Plt Bupati Lamtim.

Wanita yang kerap disapa Nunik itu dilantik sebagai Bupati Lamtim pada 17 Februari 2016, setelah dirinya meninggalkan kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI masa bakti 2014-2019 dari partai PKB, kursi DPR RI itu di tinggalkan pada tahun 2015 demi mengabdi sebagai Bupati Lamtim, hingga akhirnya jabatan Bupati Lamtim saat ini dilepaskan untuk menjadi Wakil Gubernur Lampung masa bakti 2019-2024.

Baca Juga:  Jokowi Lantik Arinal-Nunik di Istana

Nunik tidak mau dilepas oleh masyarakat Lampung Timur sebab masyarakat Lamtim yang membesarkan dan menghantarkan dirinya sebagai anggota DPR RI. Bupati Lamtim hingga saat ini sebagai Wagub Provinsi Lampung. Begitu besar jasa masyarakat kabupaten lamtim kepada Chusnunia Chalim, oleh karena itu dirinya enggan di lepaskan masyarakat Lamtim.

Nunik Putri pertama dari tiga bersaudara pasangan Kiai Haji Abdul Halim dan Kholisoh. Nunik dibesarkan dari kalangan pondok pesantren saat kecil Nunik bersekolah di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Sumberrejo (1995).

Baca Juga:  Chusnunia Ajak Budayakan Hidup Sehat

Ia kemudian melanjutkan pendidikan ke SLTPN 3 Jabung (1998).

Setelah tamat SLTP, Nunik ke SMUN I Mayong Jepara, Jawa Tengah (2001)

Ia lalu kuliah di Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Wali Songo (2005). Kemudian, Nunik dua kali mengambil program magister, yaitu S2 Ilmu Politik Universitas Nasional (2011) dan S2 di Universitas Indonesia (UI). Ia melanjutkan jenjang pendidikannya dengan kuliah S3 di University Malaya, Kuala Lumpur.

Ketua PWI lamtim Musannif Effendi SH MH mengatakan, mantan bupati lamtim Chusnunia Chalim adalah sosok wanita yang egaliter dan humbel, wanita yang memiliki balung pemimpin serta memiliki garis tangan kepemimpinan itu dikenal semua kalangan berwatak murah senyum dan tidak sombong serta dekat dengan rakyat. “Kami PWI lamtim mengucapkan selamat kepada bapak Arinal terkhusus Yunda Nunik yang sudah menjadi gubernur dan Wagub lampung, lalu tak lupa juga kami mengucapkan selamat dan sukses kepada Plt Bupati Lamtim Zaiful Bokhori,” papar Fendi sapaan akrabnya.

Baca Juga:  Wagub Bachtiar Ajak Peserta Gelarwasda Mancing Bersama di Lumbok Seminung

Menutup komentarnya Fendi berkelakar bahwa Yunda Nunik sering memblokir IG dan Whatsapp hal itu meninggalkan kesan tersendiri baginya. “Ya betul IG dan WA saya juga pernah di blokir, itu bukan labil hanya kesalah pahaman saja, itu bumbu-bumbu dalam komunikasi antara eksekutif dan pers,” tutup Fendi. (ALI)

Chusnunia Chalim Sertijab Wagub Lampung

Posting Terkait