Nurrohim Dianggap Guru Piawai & Prorakyat

Ilustrasi Murid. (Ist)

Lagi – Lagi dunia pendidikan Kabupaten Seram Bagian Barat didera persoalan. Kali ini dialami Sekolah Madrasah Aliyah Negeri di Desa Waimital, Kecamatan Kairatu. Protes ratusan orang tua siswa dengan memulangkan anaknya dari sekolah dan teriakan histeris para murid memecah lengangnya proses belajar mengajar.

Pada aksi Selasa 18 September kemarin, dipicu karerna akibat dari dimutasinya Nurrohim,  seorang guru ngaji. Sosoknya tak hanya piawai menegakan keadilan dan membela rakyat kecil, Tetapi dia juga kerap membantu para petani setempat dengan menjadi Sekretaris Gapoktan di sana.

Untuk itu, para orang tua murid meminta Kakanwil Maluku membatalkan SK pemindahan Nurrohim. Bila tidak? Mereka bertekad memindahkan anak-anaknya  ke sekolah lain.

Tuntutan tersebut mendapat respon dari Kakanwil Provinsi Maluku, melalui utusannya menyatakan akan mempertimbangan permintaan para wali murid dan menyerahkan prosesnya lebih lanjut melalui musyawarah antara komite sekolah dan Kantor Kemenag Seram Bagian Barat. (*)

Nurrohim

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan