ODP Bandel, Pemkab Lambar Lapor Polisi

Lambar – Ditengah merebaknya virus corona atau Covid-19 yang secara grafik bukan mengalami penurunan tetapi malah terjadi peningkatan, bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menegaskan jika ada Orang Dalam Pemantauan (OPD)  yang tidak taat aturan, silahkan untuk lapor ke polisi.

“Seperti yang kita ketahui dan kita lihat di televisi, covid-19 di Indonesia terjadi peningkatan, sama hal nya yang terjadi di kabupaten Lampung Barat, saat ini ODP berjumlah 22 orang dan satu ODP telah meninggal dunia,” kata Parosil, Kamis (30/03).

Baca Juga:  Tes Covid-19 Gratis

Oleh karena itu, jika ada ODP yang tidak mengikuti anjuran pemerintah, siapapun boleh segera melapor ke aparat pekon tempat nya tinggal atau peratin, nanti aparat pekon yang akan melaporkan dengan petugas kesehatan.

“Jika masih tidak mau nurut, kita paksa, kita beri pemahaman, bila perlu laporkan dengan pihak kepolisian. Bahasa kasarnya jagan sampai ngajak orang mati, cukup kamu yang sakit dan mati. Karena satu orang bisa menularkan ribuan orang, jadi jangan main-main dengan Covid-19 ini,” tegas Parosil.

Baca Juga:  Tes Covid-19 Gratis

“Jadi kita harus tegas, himbauan pak bupati juga sudah, tapi yang namanya orang pulang kampung atau berkunjung, tidak bisa kita larang keras karena ini sifatnya masih imbauan, jadi jika ada yang datang ke Lampung Barat dari daerah yang terdampak Covid-19 seperti Jakarata, Jawa Barat, Jawa Tengah dan lainnya, harus ada komunikasi dengan aparat pekon dan tim medis setempat,” imbau Parosil.
(Fb)

Baca Juga:  Tes Covid-19 Gratis

ODP

Posting Terkait