OJK Ajak Siswa Gemar Menabung

Plt. Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan, OJK Lampung, Mendi Rahmadi (berdiri), saat memberikan sosialisasi Simpel kepada sekitar 150 guru dan murid dari tiga sekolah. Kegiatan berlangsung di Aula SMKN 2 Metro, Kamis (27/7).

BANDARLAMPUNG — Untuk menumbuhkan semangat menabung sejak usia dini, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Provinsi Lampung terus mensosialisasikan Simpanan Pelajar (Simpel).

“Program Simpel ini merupakan salah satu upaya pemerintah melalui OJK untuk membangkitkan kembali budaya menabung masyarakat, khususnya dikalangan pelajar” Ujar Plt. Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan, OJK Lampung, Mendi Rahmadi saat memberikan sosialisasi Simpel di SMKN 2 Metro, Kamis (27/7).

Baca Juga:  OJK Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian Dari BPK

Sosialisasi tersebut diikuti sekitar 150 peserta, yang terdiri dari guru dan murid, dari tiga sekolah yakni SMKN 2, SMAN 1, dan SMK Muhammadiyah 2 Metro.

Dalam materinya, Mendi memberikan edukasi tentang lembaga jasa  keuangan dan menjelaskan kepada peserta, bahwa simpanan pelajar ini dirancang dengan sistem yang mudah dan sederhana.

Para pelajar bisa memiliki tabungan simpel dengan setoran pertama dan selanjutnya sangatlah ringan yaitu sebesar Rp5 ribu dan Rp1.000.

Baca Juga:  Wimboh Santoso Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah 2017-2020

Simpel merupakan salah satu upaya dari OJK untuk meningkatkan literasi keuangan pada generasi muda, agar lebih mengenal perbankan dan produk jasa keuangan lainnya.

OJK mengharapkan kepada lembaga jasa keuangan perbankan, supaya bisa menjemput bola, atau ikut memperkenalkan produk-produknya kepada anak muda khususnya di usia pelajar, dengan cara berkunjung sekolah-sekolah guna ikut serta mengajak para pelajar agar gemar menabung.

Baca Juga:   OJK Bekukan Dua Leasing

” Lembaga jasa keuangan perbankan diharapkan juga bisa menjemput bola, atau berkunjung kesekolah-sekolah, untuk memperkenalkan produknya kepada siswa-siswi dan para guru, sekaligus mengajak para murid agar gemar menabung” pungkasnya.

Perlu diketahui, sebelumnya sosialisasi serupa juga sudah dilakukan OJK Lampung pada beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Kota di Provinsi Lampung, seperti pada, Rabu(26/7), OJK mengadakan sosialisasi kepada para pelajar di Lampung Timur, dengan menggandeng pihak bank konvensional dan bank syariah diwilayah tersebut”. (IH).

OJK

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan