OJK Apresiasi Bank Lampung

Bandarlampung,-Aktif memasarkan dan  besarnya pertumbuhan nasabah  Simpanan Pelajar (Simpel), Bank Lampung mendapat apresiasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung .

Tercatat hingga 31 Maret 2019, Bank Lampung memiliki 501 sekolah binaan  dengan jumlah rekening Simpel  21.120 rekening.

Kami memberikan apresiasi pada Bank Lampung yang aktif dalam memasarkan Simpel. Pertumbuhan jumlah nasabah Simpel di Bank Lampung juga cukup besar. Untuk itu, kedepannya kami berharap pertumbuhan Simpel di Bank Lampung tidak hanya  dari sisi rekening saja tapi juga volumenya,” ujar Kepala OJK Provinsi Lampung Indra Krisna yang ditemui Jum’at (10/5) kemarin.

Baca Juga:  Bank Lampung Bagikan Hadiah Pemenang Undian Sigermas

Besarnya Pertumbuhan jumlah nasabah Simpel Bank Lampung, menunjukkan komitmen kuat Bank yang dinahkodai Eria Desomsoni ini, dalam mengedukasi para pelajar akan pentingnya mengatur keuangan dan mengenal bank sejak dini melalui program-program yang dilakukannya.

Sementara, saat disinggung perkembangan Simpel di Lampung, Indra Krisna menjelaskandari sisi rekening perkembangan Simpel di Lampung sudah cukup banyak.

Baca Juga:  Kuswandi Dapat Mobil dari Undian Simpeda Bank Lampung

“Bank – bank  di Lampung  sudah mengembangkan Simpel tapi memang belum sesuai dengan yang diharapkan.

Mereka masih sebatas buka rekening baru, setelah itu tidak ada perkembangan jumlah rekeningnya dan jumlah nominalnya,” ungkap Indra Krisna.

“Kami  menghimbau agar bank yang belum berpartisipasi di program pemerintah, dalam hal ini program simpanan pelajar (Simpel) untuk ikut berpartisipasi. Karena dengan Simpel  berarti memperkenalkan produk – produk perbankan kepada masyarakat sedini mungkin mulai dari kelompok bermain sampai SMA,” katanya.

Baca Juga:  Gubernur Ridho Apresiasi Bank Lampung

Indra juga menyatakan dengan budaya menabung sejak dini, diharapkan para generasi muda dapat berlatih untuk bijak dalam menggunakan uangnya dan tidak bersikap konsumtif. Ayo, saatnya mewujudkan generasi pelajar cerdas dan gemar menabung bersama Simpel. (*)

Bank Lampung

Posting Terkait