Oknum ASN UPT Pendidikan Maling Burung

KOTAAGUNG Hendri HE (38) salah satu oknum Aparatur Sipil Negara.(ASN) di UPT Pendidikan Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, terpaksa diamankan Polsek Talangpadang karena diduga melakukan pencurian seekor burung milik Yurizal (64) warga Pekon Kotadalom Kecamatan Gisting, Tanggamus pada Jumat (17/11) sore.
 
Pada Jumat sore sekitar pukul 16.00 Wib, HE sempat diamankan warga setempat karena kepergok akan mencuri burung Cucak Hijau berikut kandangnya. Beruntung Kaur Bin Ops Sat Lantas , Iptu Tajudin dan Kasubbag Humas Iptu Yulmartin saat melintas melihat kerumunan masa dan segera membawa HE ke Polsek, kata Kapolsek Talangpadang AKP Yoffi Kurniawan, SE. SH. MH, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik. M.Si.
 
Kapolsek menjelaskan, berdasarkan keterangan korban, pencurian tersebut diketahui seusai dia melaksanakan sholat di masjid samping rumahnyadan melihat kadang burungnya dibawa oleh pelaku.  “Sesuai korban sholat ashar dimasjid disamping rumahnya, lalu melihat pelaku membawa sangkar dan burung yang digantung digarasi showroom mobilnya,” jelasnya.
 
Mengetahui hal tersebut, lantas korban meminta bantuan warga mengejar pelaku dan berhasil dtangkap dan diamankan tidak jauh dari TKP. “Pelaku berhasil diamankan berikut barang bukti, seekor burung cucak hijau beserta kandang, seekor burung air mancur dan sepeda motor Honda beat warna hitam, tambah  AKP Yoffi Kurniawan.
 
Kapolsek juga menambahkan bahwa pelaku HE di ketahui adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan alamat Pekon Bandar Sukabumi Kecamatan Bandarnegri Smuong (BNS)Dari hasil penelusuran bahwa HE bertugas di UPT Pendidikan Wonosobo. “Guna penyidikan dan pengembangan lebih lanjut saat ini HE berikut barang bukti diamakan di Polsek Talang Padang untuk Proses lebih,” tegasnya.
 
Sementara Suroso KUPT Pendidikan Kecamatan Wonosobo membenarkan bahwa HE merupakan staf di KUPT. Memang benar HE ini staf sayadia tugas di KUPT memang sudah lama sebelum saya masuk jadi KUPT Wonosobo. Kalau dia tertangkap tangan mencuri kami belum ada komfirmasi dari Polsek, memang kemaren sore orang tua HE kerumah saya tapi nggak ketemu saya,” jelasnya.  (SB/CD)

Maling Burung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan