Oknum PNS Jadi Terdakwa Penyerobotan Lahan

Ilustrasi. (Ist)

BANDAR LAMPUNG – Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjung Karang Bandar Lampung, meggelar sidang terkait perkara tanah yang menyeret Apriansyah, oknum Aparatur Sipil Negara sebagai terdakwa, dengan agenda sidang pembacaan tuntutan, Rabu kemarin.

Di dalam dakwaan yang dibacakan oleh Jaksa Roosman Yusa, terdakwa Apriansyah didakwa telah melanggar pasal 154 junto pasal 137, undang – undang RI nomor 1 tahun 2011, yang mengatur tentang perumahan dan kawasan permukiman.

Baca Juga:  Oknum PNS Penjual Ekstasi Divonis 16 Tahun

Pria berusia 41 tahun tersebut, telah membangun pondasi perumahan  sebanyak 15 unit, dan  7 unit ruko, yang akan ia jual secara cash dan kredit.

Namun pembangunan yang ia lakukan atas nama CV Ganta Star Corporation itu, status hak tanahnya belum diurus oleh dirinya, atau dengan kata lain tanah tersebut masih dalam status kepemilikan seorang yang bernama Fendi.

Baca Juga:  Polres Tulang Bawang Amankan Oknum PNS Pengedar Sabu

Tanah yang terletak di jalan RA Basid, Kelurahan Labuhan Dalam, Kecamatan Tanjung Senang Bandar Lampung tersebut sebelumnya akan ia bayarkan dengan cara mencicil angsurannya kepada Fendi, yang nilainya hingga 5 milyar rupiah.

Namun belum sempat ia selesaikan tunggakannya tersebut, perumahan dan kompleks ruko sudah ia bangun terlebih dahulu, yang tentunya juga menyalahi aturan yang ada. (*)

Oknum PNS

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan