Oknum Polisi Berlagak Bak Django

Ilustrasi/Ist

BANDARLAMPUNG, FS-Diduga mabuk, oknum petugas Ditnarkoba Polda Lampung, Bripda Rif, menabrak mobil tamu dirumah orang tua, Kasi Pidum Lampung Timur, Minggu (19/3) dini hari, di Jalan Gatot Subroto, Telukbetung Selatan, depan cafe Nudi. 

Usai menabrak, mobil jenis Toyota Avanza biru BE-2844-AQ milik Fahmi Ariansyah Duaja (33), warga Jalan Letjen Sutiyoso, Tanjungkarang Timur (TkT), mobil, sepupu Kasipidum. Bripda Rif, justru mengamuk dan menembakkan senjata laras panjangnya.

Mendengar suara benturan diluar rumah, Farid Anfasya dan Fakmi keluar rumah untuk  mendekati mobilnya. Bripda Rif justru sempat adu mulut dengan Farid, yang menanyakan peristiwa itu. Bripda Rif, justru menarik-narik Kasipidum itu agar mau ikut ke Polda. “Ikut saya kamu, ke Direktorat Narkoba Polda,” kata Farid menirukan ucapan polisi itu.

Melihat situasi tidak baik, Farid lalu mengatakan baik, “Tunggu sebentar saya ambil sandal, lalu masuk kedalam. Dan saat masuk kedalam, oknum itu nembak-nembak, lalu kabur,” kata Farid, saat melapor ke Polresta Bandarlampung, Selasa (21/3)

Menurut Farid, sekuriti dan warga yang menyaksikan takut mendekat karena mendengar suara tembakan senjata api, namun menyaksikan dari jauh. “Sempat terlihat dia membuka bagasi mobil, lalu memasukkan sesuatu kedalam tas, dan tancap gas,” katanya, yang menyatakan pihak keluarga juga sudah melaporkan kasus itu ke Propam Polda Lampung.

Warga sekitar yang mengtahui bahwa pelaku itu adalah oknum anggota Polisi, menyayangkan aksi koboi itu dipertontonkan di ruang publik. “Gimana masyarakat akan simpati, mentang-mentang bersenjata api, nembak-nembak sesuka hati,” kata warga, dilokasi kejadian.

Aksi koboi jalanan yang terjadi di depan Cafe Nudi, Jalan Gatot Subroto, Telukbetung Selatan, Balam atau tepat didepan rumah Farid, Kasipidum Kejari Lampung Timur, kini ditangani Propam Polda Lampung. Sementara untuk kasus dugaan Lakalantas, ditangani Satlantas Polresta Balam. Kasatlantas Kompol Syouzarnanda Mega kepada wartawan mengatakan bahwa kecelakaan lalu lintas itu terjadi di ruas jalan.

Bripda Rif melaju dari arah Garuntang, dengan mengendarai minibus jenis Toyota Avanza BE-2800-CQ. ’’Tepat di depan Cafe Nudi, mobil melewati pembatas jalan. Hingga mengambil jalur lawan dan menabrak mobil yang sedang parkir,” terang Syouzarnanda.

Bripda Rif kehilangan kendali atas mobilnya sebelum menabrak mobil Fahmi. Akibat tabrakan itu, bagian depan kap mobil Fahmi rusak. Melihat mobilnya rusak, Fahmi dan Bripda Rf terlibat cekcok mulut. (HC)

168 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Berita Terkait

Leave a Comment