Ombak Krui jadi Buruan Wisatawan Mancanegara

Wisatawan. (Ist)

KRUI – Menurut data Dinas Pariwisata Pesisir Barat, sampai akhir september 2018, kunjungan Wisman di Pesibar tembus 110.00 orang. Jumlah ini meningkat tajam, dari tahun sebelumnya kunjungan wisman  2017 hanya mencapai 15.000 orang.

Untuk tahun 2018, sebanyak 110.000 orang wisman  berkunjung ke kabupaten pesisir barat, penyumbang terbanyak wisman berasal dari  negara, Australia, Spanyol, Amerika Serikat, Selandia Baru, Thailand Dan Jepang. Wisman tersebut berlibur  menikmati ombak untuk berselancar.

Wisman dari Bosque Country, asal negara Spanyol, Carlos Ecosegui (39), mengatakan ini pertama kalinya ke krui untuk berlibur bersama kedua temannya. Dia mengatakan sudah seminggu di Pesisir Barat, untuk kujungan selama 10 hari.

Krui merupakan tempat yang baik, pemandangan di Krui juga menurutnya indah. Untuk masyarakat lokal juga sangat baik serta ramah terhadap wisman, juga sangat cocok sebagai tempat berlibur khususnya bagi wisatawan yang memiliki anggaran minim.

Kepala dinas pariwisata Pesisir Barat Audy Marpi, pada Rabu, 17 oktober 2018, menyampaikan, meningkatnya jumlah kunjungan wisata, didapatkan  berdasarkan data  laporan pihak hotel, laporan desa wisata, dan  data life guard ( penjaga pantai) setempat.

Sselain itu, berbagai  event yang diadakan oleh Pemkab setempat ikut mendongkrak kunjungan wisman berdatangan ke negeri para sai batin dan para ulama, festival yang di selenggarakan Pemkab setempat yaitu, semarak pulau pisang, festival teluk setabas serta Word Surfing Leage (WSL).

Ia juga juga menargetkan pada tahun 2019, jumlah wisatawan akan terus meningkat drastis, di karenakan pada tahun depan akan dilaksanakan liga surfing dunia, WSL QS 3000.

Pada sisi lain, bandar udara Taufik Kiemas Krui akan beroperasi kembali, dikerenakan  salah satu sarana transfortasi pendukung wisman ke Pesisir Barat. (*)

Ombak Krui Wisatawan Mancanegara

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan