Oney Anwar Juara Qs1500

KRUI – Kompetisi Krui Pro 2018 WSL Qs 1500 (International Surfing Competition) yang di pusatkan di Pantai Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, resmi ditutup oleh Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, Jumat (20/4/2018) malam.

Kejuaraan surfing bertaraf Internasional tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi indonesia. Surfer asal Indonesia keluar sebagai pemenang  kategori Pria Qs1500 yang menempati posisi pertama dan kedua.

Mereka adalah Oney Anwar yang menempati posisi pertama dan Rio Waida pada posisi kedua, Sedangkan untuk posisi ketiga di menangkan oleh, Mesinas Novaro Lucca dan Villaran Gabriel yang keduanya sama sama berasal dari Negara Peru.

Baca Juga:  Sat Pol PP Pesisir Barat Latihan Dalmas

Sedangkan untuk peserta kompetisi kategori Wanita dimenangkan oleh Emily Gussoni (Italia), Alysse Cooper (Australia),  Lucia Matino (Spanyol), dan Nagy Bailey (Hawaii).

Pada penutupan Kompetisi Surfing ke-2 tersebut juga sekaligus pemberian Piala sebagai hadiah untuk para pemenang  yang berlaga di Kompetisi, Piala diserahkan langsung oleh, Bupati yang didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Azhari.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Azhari mengatakan jika kegiatan tersebut dilaksanakan untuk kedua kalinya yang digelar di Pesisir Barat. “Adapun gelaran ini berlangsung sejak tanggal 15-20 april 2018 ,yang di ikuti oleh 107 peserta yang berasal dari 17 negara,” ujarnya.

Baca Juga:  Hari Pertama Liga Surfing Dunia diikuti 83 Peserta

“Yang membanggakan untuk Krui Pro 2018 pada tahun ini  kompetisi dimenangkan oleh surfer asal indonesia, Baik Juara Pertama dan kedua nya, yaitu Oney Anwar yang meraih posisi pertama dan wanda rio yang beda di posisi kedua kemudian untuk juara ketiganya di raih oleh surfer asal peru yaitu Mesinas Novaro Lucca dan Villaran Gabriel,” terangnya.

Baca Juga:  Gubernur Ridho: Surfing International Akselerasikan Pembangunan di Pesisir Barat

Menurut Azhari, Event kejuaraan surfing internasional akan dilaksanakan pada setiap tahun, dengan tujuan sebagai sarana Pencarian bakat Peselancar lokal di  indonesia Khususnya dari Kabupaten Pesisir Barat, seperti tahun ini kita  bisa bersaing dan memenangkan Krui Pro. Event ini selain salah satu kegiatan Olahraga, akan tetapi juga bisa menjadi salah satu sarana mempromosikan keindahan wisata pantai, Yang terkenal dengan ombak dan wisata bahari lainya, tambah Azhari.(AG)

krui Oney Anwar Juara Qs1500 Pesisir Barat

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan