OPD Tuba Lamban Edarkan Perpanjangan WFH

Sekretaris Kabupaten Tulangbawang, Anthony

MENGGALA,OPD-OPD terkesan lamban mengedarkan Surat Edaran resmi perpanjangan masa Work From Home (WFH) bagi ASN dan Tenaga Kontrak Perempuan yang bekerja diruang Lingkup Pemkab Setempat.

Sehingga hari ini sejumlah ASN dan Tenaga Kontrak Perempuan terlihat berduyun-duyun mulai masuk kekantor hendak melaksanakan aktifitas bekerja seperti biasa.

Menurut Beberapa ASN dan Tenaga Kontrak Perempuan yang terlihat sedang bercengkerama mengatakan massa WFH atau mengerjakan berbagai urusan kantor dari rumah bagi mereka telah berakhir pada Jum’at 27 maret.

“Sudah selesai mas work from home,jadi kami wajib kembali bekerja di kantor walaupun was-was tapi ini merupakan kewajiban kami sebagai ASN maupun tenaga kontrak,bosan juga sepekan diam dirumah,”Ucap Mereka.

Disinggung soal adanya Perpanjangan massa WFH,para ASN dan tenaga kontrak Perempuan tersebut sama sekali tidak mengetahui,karena tidak adanya pemberitahuan resmi dari pihak terkait.

“Ga ada pemberitahuan,kami hanya tahu dari pemberitaan dimedia massa,tetapi kami ragu karena surat resmi atau edaran pemerintah belum disampaikan,mungkin siang hari ini,kita tunggu saja,diperpanjang atau tidak bukan persoalan bagi kami,”ucapnya.

Dihubungi  terpisah Sekkab Tulangbawang Anthoni membenarkan jika Bupati kembali mengambil kebijakan memperoanjang massa WFH ASN dan Tenaga Kontrak Perempuan yang berkerja diruang lingkup pemkab setempat yang telah usai pada 27 maret.

“Ia Benar diperpanjang hingga 09 April 2020,lantaran hingga saat ini Pemkab sedang konsentrasi berusaha melakukan berbagai upaya Pencegahan Penyebaran virus corona,”terang Anthoni.30/03.

Menurut Anthoni,surat edaran perpanjangan massa kerja ASN dan tenaga kontrak perempuan telah ditanda tangani oleh Bupati pada 27 maret dan hari itu juga SE dengan Nomor:800/360/VI.4/TB/III/2020
tentang Perpanjangan Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 Di Kabupaten Tulangbawang,dibagikan pada seluruh OPD setulangbawang.

“SE sudah disebarkan pada masing-masing OPD agar memberitahukan kepada para ASN dan tenaga kontrak perempuan pada masing-masing OPD,mungkin OPD yang lupa memberitahukan dengan mereka para Asn maupun tenaga kontrak sehingga hari ini banyak yang masuk kerja,tapikan ga jadi masalah mereka boleh pulang dan bekerja dirumah sampai 09 April 2020,”tegasnya.

Dirinya menghimbau seluruh ASN maupun tenaga kontrak Perempuan yang bekerja dirumah agar tetap menjalankan tugas perkantoran masing-masing,dengan selalu melakukan koordinasi dan komunikasi dengan atasan tempat bernaung.

Selain itu lanjutnya,para ASN dan tenaga kontrak perempuan diwajibkan tidak berpergian atau berkunjung ke luar daerah.

“WFH bukan libur tapi mengerjakan segala urusan kantor dari rumah,manfaatkan teknologi sehingga apa yang menjadi kewajiban bisa terselesaikan,ingat beritahukan kepada seluruh masyarakat agar taat terhadap himbauan-himbauan resmi pemerintah,kita tidak bisa melihat seperti apa virus corona,namun pastinya sangat membahayakan diri kita dan orang lain,jadi jaga diri,diam dirumah,hindari kerumunan,dan selalu berdo’a agar musibah ini segera berakhir,”Ingatnya.(Fs-Murni)

 

Posting Terkait