Operasi Pasar di Metro Redam Harga Beras

METRO—Kementerian Perdagangan melalui Bulog Lampung melakukan operasi pasar di Pasar Tejoagung, Kota Metro, Kamis (11/1). Program ini sebagai stabilisasi beras medium yang sedang mengalami lonjakan harga karena menipisnya stok.

Direktur Ekspor Produk Industri dan Pertambangan Kementerian Perdagangan selaku Koordinator Operasi Beras Provinsi Lampung, Merry Maryati menuturkan, operasi pasar tersebut sudah berjalan sejak Selasa (9/1) lalu.

Kegiatan tersebut, atas kerja sama antara Kementerian Perdagangan dengan Pemerintah Provinsi Lampung, Pemkot Metro-Lampung Tengah, Satgas Pangan Provinsi Lampung, Satgas Pangan Kota Metro, Bulog Divre Lampung dan Bulog Sub Divre Lampung Tengah.

Ia menuturkan,pada tahun lalu, realisasi operasi pasar beras telah melampaui target yang ditetapkan Gubernur Lampung sebesar 3.000 ton dengan realisasi 3.789 ton hingga 31 Desember 2017. Data ini berdasar pada hasil pantauan dari 15 kabupaten/kota.

Adapun target operasi pasar beras tahun 2018 adalah 6.000 ton (periode Januari hingga Maret 2018) dengan perhitungan 80% dari jumlah penduduk Provinsi Lampung sebesar 8,2 juta dengan realisasi dari 2-8 Januari sebesar 613 ton.(*)

 

532 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Operasi Pasar di Metro

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan