Operasi Zebra Krakatau 2018, Polres Pesawaran Tindak 2.338 Pelanggar

GEDONGTATAAN – Polres Pesawaran melaksanakan Analisis dan Evaluasi (Anev) terkait Operasi Zebra Krakatau 2018 yang digelar kemarin. Hasilnya sebanyak 2.338 pelanggar ditindak.

“Ya hari ini kita laksanakan Anev terkait operasi zebra kemarin, hasilnya sebanyak 2338 pelanggar yang kita tindak,” kata Kasatlantas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika, Rabu (14/11).

Ridho menjelaskan, pelanggar didominasi oleh pengguna sepeda motor, yakni sebanyak 1549 pelanggar.

Baca Juga:  OPK 2018, Satlantas Polres Pesawaran Tilang 534 Pengendara

“Jenis pelanggaran dominan tidak gunakan helm, tidak gunakan sabuk, dan  kelengkapan surat-surat, mayoritas pengguna sepeda motor,” ujarnya.

Selain itu dari hasil operasi zebra kemarin dirinya juga mengatakan ada beberapa barang bukti yang berhasil diamankan pihaknya, antara lain SIM sebanyak 1108 lembar, STNK 1224 lembar serta enam unit kendaraan roda dua yang belum dilengkapi surat-surat.

Baca Juga:  Ulah Ojek Online Jadi Sorotan Polisi

Selain melakukan Anev, Satlantas Polres Pesawaran, juga memberikan reward kepada Empat personel, karena dinilai berhasil dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Sementara empat lainnya, mendapat sanksi penambahan jam tugas patroli. Pasalnya mereka dinilai kurang disiplin dalam pelaksanaan operasi.

KasatlantasPolres Pesawaran AKP Ridho Rafika mengatakan, reward yang diberikan berupa doorprize rompi dan helm dinas.

Baca Juga:  Polres Pesawaran Ringkus Pengedar Sabu

”Reward lebih kepada pemberian motivasi kepada anggota. Tentunya yang diberikan bisa bermanfaat untuk kedinasan,” katanya.

Sementara untuk personel yang mendapat sanksi, itu merupakan langkah agar yang bersangkutan lebih disiplin dalam bertugas.

”Sesuai arahan pimpinan, reward dan punishment ini diberikan secara berkelanjutan,” tegasnya. (MH/PS)

Operasi Zebra Krakatau Polres Pesawaran

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan