Orang Kepercayaan Mustafa di Aniaya Segerombolan Orang

Foto ist

APARAT penegak hukum sedang melakukan penyelidikan atas dugaan penganiayaan yang menimpa Johanes Bastista Geovani. Ia dikenal sebagai orang dekat dan tangan kanan dari Mustafa, mantan Ketua DPW NasDem Lampung yang juga mantan Bupati Lampung Tengah.

Korban ini adalah Wakil Ketua Partai NasDem Lampung. Identitas serta jabatan korban dibenarkan oleh Ketua DPW NasDem Lampung Taufik Basari.

“Iya benar. Korban adalah Wakil Ketua DPW NasDem Lampung,” jelas Tobas, sapaan akrabnya, Minggu (1/12/2019).

Tobas mengatakan, korban saat ini sedang dalam perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Bandar Lampung.

“Kabar terbaru yang saya terima, korban sedang dirawat. Soal kondisinya (koma atau kritis), saya belum bisa pastikan, karena saya sedang tidak berada di Lampung. Silahkan ditanya ke Fauzan, Sekretaris NasDem Lampung,” ujarnya.

Ia belum dapat memastikan dugaan penganiayaan tersebut berkaitan dengan perkara Mustafa yang tengah ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya tidak tahu jika itu berkaitan atau tidak. Saya tidak dapat memprediksi kejadian itu memiliki keterkaitan,” katanya.

Informasi yang dihimpun, peristiwa ini terjadi pada Minggu (1/12/2019) sekira pukul 03:30 WIB di Jalan Gatot Subroto Kecamatan Telukbetung Selatan, Kota Bandar Lampung.

Pelaku diduga berjumlah 8 orang. Para pelaku kala itu mencoba untuk menghampiri korban yang saat itu sedang melintas di lokasi kejadian. Korban pada saat itu sedang mengendarai sepeda motor.

Di saat itu, korban dicegat para pelaku dan langsung melakukan pemukulan secara bersama-sama hingga korban tidak sadarkan diri.

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Rosef Efendi membenarkan kejadian itu. Menurut dia, petugas kepolisian tengah melakukan penyelidikan.

“Sedang ditindaklanjuti. Saya belum bisa memberikan penjelasan lebih lanjut. Kita harus tunggu dulu hasil penyelidikan yang benar-benar matang,” ucapnya. (TS)

Johanes Bastista Geovani

Posting Terkait