Orang Muhammadiyah Tidak Asal Pilih Gubernur

Ridho-BerBakhti Silaturahmi Bersama Pengurus Muhammadiyah Lampung

M Ridho Ficardo-Bachtiar Basri bersilaturahmi dengan para tokoh dan alim ulama di Gedung Dakwah Muhammadiyah Lampung, Kamis (15/2/2018). Foto: Ihan/fajarsumatera.co.id

BANDAR LAMPUNG – “ORANG-orang Muhammadiyah tahu dengan sejarah, tahu dengan gerak langkah yang sudah dilakukan pasangan cagub/cawagub, dan insya Allah kami doakan mereka mendukung nomor satu”.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Wakil Pimpinan Muhammadiyah Lampung, Fauzi Fattah, saat berbincang-bincang dengan pasangan petahana Cagub/Cawagub Lampung, M Ridho Ficardo-Bachtiar Basri, di Gedung Dakwah Muhammadiyah Lampung, Jalan Kapten P Tendean No 7 Palapa, Durian Payung, Kamis (15/2/2018).

Mewakili Pimpinan Muhammadiyah Lampung, Marzuki Noor, dalam perbincangan hangatnya, Fauzi Fattah mengapresiasi paslon nomor urut satu itu karena telah bersedia menyempatkan waktunya untuk bersilaturahmi dengan jajaran pengurus Muhammadiyah Lampung.

Baca Juga:  Dukungan PKS Pada Mustafa-Aja Lukai Hati Rakyat

“Kami ucapkan terimakasih kepada pak Gubernur dan Wakil Gubernur, atas kunjungannya ke kantor sekretariat kami ini,” ujar dia.

Fauzi Fattah menegaskan, Muhamadiyah bukan organisasi politik, secara lembaga tidak akan memberikan dukungan kepada siapa-siapa. Tapi orang-orang  Muhammadiyah bisa dikatakan cerdas semua, jadi bukannya tidak mengerti.

“Insya Allah, orang-orang Muhamadiyah sudah tahu siapa yang terbaik dari empat calon gubernur yang ada sekarang ini,” katanya.

Muhammadiyah sebagai organisasi independen tidak memberikan dukungan politis. Jika Muhammadiyah terlihat diam, bukan berarti tidak ikut dalam pesta politik.

Baca Juga:  Kader PDIP Ini Dukung M Ridho Ficardo di Pilgub Lampung

“Muhammadiyah mengharamkan golput, mewajibkan memilih, memilih yang terbaik, terbaik untuk Islam, untuk agama,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Pimpinan Muhammadiyah Lampung, Sudarman, mengatakan beberapa hari yang lalu organisasi ini meresmikan klinik umum di daerah Sukarame, Bandar Lampung, dan dihadiri oleh pimpinan-pimpinan Muhammadiyah se-Lampung.

Dari pertemuan itu, para tokoh bercerita tentang pemilihan gubernur Lampung. Dalam obrolan santai tersebut ada satu nama calon gubernur Lampung yang selalu disebut-sebut, yakni Bachtiar Basri yang juga merupakan keluarga besar Muhammadiyah, dan telah banyak berbuat untuk organisasi ini.

Baca Juga:  Lagi, Yusuf Kohar Tegaskan Tindak ASN Yang Tak Patuh Aturan

“Saya juga baru tahu dari obrolan waktu itu, bahwa pak Bachtiar, Muhammadiyah tulen, dan sudah banyak yang dia lakukan untuk kemajuan organisasi ini, berarti bisa kita jual itu,” ujar salah satu dosen di UIN Lampung tersebut, sembari tersenyum.

Sudarman menambahkan, sejak pertemuan itulah, orang-orang Muhammadiyah di Lampung sudah tahu siapa pak Bachtiar.

“Insya Allah, apa yang dicita-citakan bisa tercapai dan di ridhoi Allah SWT,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Bendahara Partai Demokrat Yandri Nazir, serta jajaran pimpinan Muhammadiyah Lampung, Erizal, Drs Mansyur Hidayat M Sos I, Drs Ahmad Syukri MM, Dr h Sudarman M Ag, Drs Hi Fauzi Fattah MM, H Nursal Djinis, Prof Yurnalis Etek, Drs H Azib Zanim SIp. (IH/TM)

Muhammadiyah Lampung Pilgub Lampung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan