Organisasi Pemuda Lintas Agama Bantu Korban Banjir Kalianda

Organisasi Pemuda Lintas Agama Bantu Korban Banjir Kalianda

Organisasi Pemuda Lintas Agama Bantu Korban Banjir Kalianda.

BANDAR LAMPUNG – MUSIBAH banjir yang melanda di beberapa wilayah Lampung, menggugah para pemuda yang tergabung dalam berbagai organisasi keagamaan, bersatu untuk meringankan beban korban bencana tersebut dengan memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok masyarakat.

Ketua Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Indonesia, Kota Bandar Lampung, I Gede Setiyana, mengatakan untuk saat ini bantuan akan dikirim ke beberapa desa atau titik lokasi banjir terparah di Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, yang dirasa amat membutuhkan bantuan.

Sesampainya di lokasi bencana, bantuan ini akan diterima oleh Pemuda dari PC NU yang sudah menunggu, kemudian bersama-sama akan langsung membagikan bantuan.

Baca Juga:  Puluhan Rider Trail Adventure Bantu Korban Banjir Kalianda

“Kami sudah berkoordinasi dengan organisasi pemuda yang ada disana juga, untuk menginformasikan desa mana yang terkena musibah banjir paling parah, lokasi itu yang kami utamakan untuk diberi bantuan,” ujar Gede Setiyana saat ditemui di Sekretariat Bersama Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Lampung, Jalan Soekarno-Hatta Gang Mawar Indah, Selasa (10/4/2018).

Gede yang didampingi Wakil Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor, T Kresnatha, dan Ketua Komisariat Cabang Pemuda Katolik Kota Bandar Lampung, Laurenthius Wendy, menjelaskan beberapa makanan yang ada, saat ini, siap dikirim ke lokasi banjir.

Baca Juga:  Banjir Kalianda Telan Korban Jiwa

Yakni sembako di antaranya, mie instan, minyak makan, beras, air mineral kemasan, dan kebutuhan lainnya.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan sosial bersama organisasi kepemudaan lintas agama ini, dapat sedikit membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” ujarnya.

Ke depannya, mereka akan menginventarisir kembali warga yang membutuhkan dan diharapkan para pemuda yang tergabung di organisasi keagamaan masing-masing berinisiasi melakukan kegiatan yang sama.

Baca Juga:  PKD Mapala Lampung Salurkan Bantuan Banjir Kalianda

“Kegiatan seperti ini, tidak hanya berhenti sampai di sini saja, saya berharap akan ada kegiatan-kegiatan sosial lainnya yang akan  dilakukan untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” tambahnya.

Ketua PERADAH Kota Bandar Lampung ini mengapresiasi para donatur yang telah membantu menyisihkan rejekinya untuk disumbangkan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“Terima kasih kepada para donatur yang telah berkenan turut memberikan bantuan untuk meringankan beban warga yang tertimpa musibah banjir ini, dan pastinya mereka saat ini sangat membutuhkannya,” tutupnya. (RD) 

Banjir Kalianda Pemuda Lintas Agama

Posting Terkait