Owner PT MSI – AWPI Metro Bantu Korban Puting Beliung

Metro– Bentuk kepedulian korban puting beliung di kabupaten Tulangbawang Hi. Muhammad Daud owner PT MSI bersama DPC AWPI Kota Metro berikan bantuan kemanusiaan.

Tragedi angin puting beliung yang melanda beberapa desa di kabupaten Tulangbawang beberapa waktu yang lalu mengakibatkan kerusakan fasilitas dan rumah warga. Kerugian yang dialami oleh warga tersebut membuat banyak pihak yang terketuk hatinya untuk memberikan bantuan guna meringankan beban bagi warga yang terkena musibah.

Hal itulah yang membuat salah satu owner PT. MSI group Hi. Muhammad Daud terpanggil hatinya untuk melihat langsung sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat yang mengalami musibah angin puting beliung beberapa waktu yang lalu.

Hi Daud berangkat dari kota metro bersama rombongan anggota organisasi Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) yang ikut bergabung untuk menyalurkan bantuan material bangunan berupa asbes, paku serta beras, minyak goreng, susu kaleng, gula guna membantu meringankan beban warga korban angin puting beliung, jumat (06/06/20).

Adapun tujuan penyaluran bantuan kepada warga korban angin puting beliung tersebut di pusatkan di desa Tri Tunggal Jaya kecamatan unit 2 kabupaten Tulangbawang, dimana akibat tragedi beberapa waktu yang lalu desa ini mengalami kerusakan bangunan rumah dan fasilitas lainnya yang cukup parah.

Menurut kepala desa Tri tunggal jaya Nuriyanto, kondisi warga yang mengalami kerugian akibat angin puting beliung sangat memprihatinkan.
“Alhamdulillah dengan adanya bantuan dari bapak Muhammad Daud yang didampingi oleh organisasi AWPI sangat membantu sekali bagi warga kami,” demikian disampaikan oleh Nuriyanto saat menerima bantuan diposko bencana kelurahan tri tunggal jaya.

“Saat ini memang sudah ada perbaikan untuk rumah warga yang rusak,namun demikian masih sangat dibutuhkan terutama material bangunan, saya selaku lurah Tri tunggal jaya mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari PT MSI dalam hal ini bapak hi Muhammad selaku owner beserta organisasi AWPI yang telah datang kesini untuk memberikan bantuannya,” lanjut Nuriyanto.

Pada kesempatan yang sama, Hi. Daud menegaskan tujuan kita memberikan bantuan kepada warga disini adalah sebagai bentuk kepedulian kepada saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah, Daud berharap semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat.

“Selain dalam kesempatan ini kami dapat berbagi, kita juga ingin menjalin tali silaturahmi kepada warga masyarakat disini,” tuturnya.

Turut menanggapi ketua DPC AWPI kota metro Very Sudarto, “Alhamdulillah kita telah selesai memberikan bantuan bersama PT. MSI Hi. Muhammad Daud dan tentunya harapan kita bantuan ini akan bermanfaat, dan kepada warga yang mengalami musibah, kami mendoakan semoga jangan terjadi lagi bencana di desa tri tunggal jaya ini,” tutup Very.
(Rere)

Posting Terkait