Paguyuban Seni Tubaba -PAS Galang Dana Untuk Korban Tsunami

Tulangbawang Barat – Paguyuban Seni Tubaba-PAS, KabupatenTulangbawang Barat, menggalang dana sosial Peduli korban bencana tsunami yang menerjang sebagian wilayah Lampung Selatan pada 22 Desember 2018 lalu.

Sebagai bentuk solidaritas serta memiliki keperdulian sosial yang tinggi terhadap bencana yang menimpa sejumlah masyarakat Kalianda, Lampung Selatan, pengurus dan anggota paguyuban kesenian (Tubaba-PAS) menggelar program Bhakti sosial. Kegiatan yang digelar selama dua hari tersebut berjalan lancar.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian terhadap para korban, dan harapan kami semoga bisa meringankan beban penderitaan korban bencana tsunami yang terjadi di kawasan selat sunda dan Kalianda Lampung Selatan,” ungkapnya.

“Adapun donasi yang sudah kami kumpulkan saat ini mencapai kurang lebih  Rp 25 juta rupiah serta satu karung empat kardus berupa pakaian layak pakai. Semua donasi ini baik yang berupa uang maupun barang dalam waktu dekat akan segera kami distribusikan untuk disalurkan langsung di posko penaggulangan bencana,” ungkap Ketua Paguyuban Seni Tubaba –PAS, Yusuf, Sabtu(5/1/2018).

Baca Juga:  Kahmi dan Forhati Salurkan Bantuan untuk Korban Tsunami

Pria ramah ini menuturkan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk bhakti sosial kepedulian yang dimiliki seluruh keluarga besar Paguyuban Kesenian TUBABA (PAS) terhadap para korban yang terkena musibah bencana tsunami.

“Alhamdulillah banyaknya partisipasi kepedulian dari masyarakat di daerah ragem sai mangi wawai ini, dalam kegiatan penggalangan dana sosial ini, kita berhasil mengumpulkan donasi berupa uang un sebanyak Rp 25 Juta rupiah kurang lebih, dan ada juga bantuan dari masyarakat yang kita terima berupa barang yakni satu karung dan empat kotak kardus pakaian layak pakai yang nantinya semua bantuan yang sudah terkumpul tersebut akan di serahkan langsung oleh keluarga besar paguyuban seni Tubaba-PAS, ke posko penampungan bencana selat sunda dan kalianda lampung Selatan,” Tutur  Yusuf.

Kegiatan sosial Paguyuban Seni, Tubaba – PAS lanjut Yusuf, dilaksanakan selama dua hari berturut-turut di lokasi yang berbeda-beda. Dihari pertama kegiatan penggalangan dana dilakukan  di pasar Tiyuh Pulung Kencana, dan berhasil mengumpulkan sumbangan dana dari masyarakat sebesar Rp. 7.000.000,00, sementara di hari kedua di pasar kelurahan Mulya Asri dengan mengumpulkan dana sebesar Rp. 6.700.000,00.

Baca Juga:  Para Jaksa Donasi Korban Tsunami Rp 300 Juta

Selanjutnya di hari yang sama di lanjutkan penggalangan dana sosial di pasar kelurahan Daya Murni kecamatan Tumijajar dan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp, 10.400.000 ,00.

“Jadi jumlah keseluruhan sumbangan yang kami terima dari masyarakat dan sumbangan dari seluruh keluarga besar paguyuban seni Tubaba -PAS, saat ini totalnya sebesar Rp 25 juta rupiah kurang lebih, serta pakaian layak pakai. Semoga dapat meringankan beban penderitaan saudara kita yang terkena musibah bencana tsunami Selat Sunda dan Kalianda Lampung Selatan,” harap yusuf.

Sebagai masinis organisasi seni tersebut Yusuf sangat mengucapkan terima kasih kepada masyarakat tyang telah peduli terhadap korban tsunami.

Baca Juga:  Pemkab Lamsel Bantu 822 KK Korban Tsunami

” Atas nama pengurus Paguyuban Seni Tubaba-PAS Kabupaten Tubaba, mengucapankan trimakasih  yang tak terhingga atas partisipasi sosial dari masyarakat yang tinggi yang telah menyisihkan sebagian hartanya kepada saudara kita yang terkena musibah.

“Mudah-mudahan  Alloh SWT membalas dengan limpahan rahmat dan rizqi para dermawan yang sudah peduli terhadap musibah tsunami yang dialamai saudara,” ungkapnya.

Dirinya juga menuturkan, program bhakti sosial tersebut dalam waktu dekat ini akan dilanjutkan dan akan melakukan di tiga lokasi.

“Kami akan melakukan penggalangan dana di Simpang Propau  kabupaten Lampung Utara dan tempat wisata Umbul Kapuk tiyuh Daya Asri kecamatan  Tumijajar.

Selain itu, akan melakukan penggalangan dana di Simpang tiga Menggala kabupaten Tulangbawang (Bawang latak).

Yusuf optimis dengan kegiatan yang telah dilakukan secara bersama-sama baik suka ataupun duka, semoga apa yang sudah mereka perbuat akan menjadi amal kabaikan. (Rls/GS)

Korban Tsunami Paguyuban Seni Tubaba -PAS

Posting Terkait