Pahada Hidayat Siap Dukung KPK

Foto: Murni

MENGGALA – Dalam rakor monitoring dan evaluasi (monev) rencana aksi program pemberantasan korupsi terintrengrasi dengan Pemkab Tulangbawang, Komisi Pemberantasan Koruspi (KPK) menyarankan mereka melakukan perbaikan progres capaian pada delapan item terkait perencanaan dan angaran.

Tim pencegahan KPK menyarankan Pemkab Tulangbawang selekasnya melakukan  perbaikan dokumen progres laporan perencanaan dan penganggaran APBD, PTSP, aset daerah dan beberapa item lainya.

Hal tersebut diperlukan bila Kabupaten Tulangbawang ingin mendapatkan predikat capaian progres baik dari KPK.

Terkait hal ini, Inspektorat Tulangbawang dalam pertemuannya dengan KPK, Kamis (4/7) menyatakan dukungan dan kesiapannya serta menyediakan  berbagai fasilitas pendukungnya.

Dalam rakor tersebut sejumlah pimpinan OPD mengklarifikasi soal kecilnya nilai laporan capaian progres.

Para pimpinan OPD mengaku sudah memberikan laporan, namun pada sisi lain pimpinan organisasi perangkat daerah juga mengeluhkan kurangnya SDM yang mumpuni sehingga kesulitan saat mengupload laporan capaian progres.

Menanggapi hal tersebut ketua tim pencegahan KPK dian patria dalam forum rakor menjelaskan  tidak perlu cemaskan data progres capaian yang dipaparkan oleh pihaknya.

Sebab data tersebut hanya bersifat sementara yang di ambil pada semester satu pada 2 juli 2019 lalu, kemungkinan data akan berubah jika OPD sudah resmi menguploadnya.

Tapi tetap dirinya sarankan agar unsur pimpinan  melakukan koordinasi dengan pihak inspektorat agar laporan capaian progres program kerja bisa di upload masuk aplikasi dengan baik. (MURNI)

Posting Terkait