Pak Jokowi Ingin Golkar Bersatu dan Damai

Nusron Wahid (Ari Saputra/detikcom)

Jakarta – Kepala Bidang Pemenangan Pemilihan Umum Daerah I Partai Golkar Nusron Wahid mengatakan Presiden Joko Widodo memberi perhatian tinggi terhadap keberlangsungan Partai Golkar. Dia mengatakan Jokowi tak ingin Golkar pecah.

Menurut Nusron, Jokowi sudah mengetahui rencana munaslub yang akan dilakukan Golkar. Jokowi, ujarnya, ingin Golkar bersatu dan damai.

“Beliau sudah tahu, sudah dapat laporan juga, kan. Jadi sudah tahu. Tapi yang jelas, beliau sangat concern untuk kepentingan persatuan, kesatuan, dan perdamaian Golkar. Beliau juga concern jangan sampai kita itu pecah,” kata Nusron, seperti dilansir dari detik.com saat ditemui di kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (6/12/2017).

Nusron juga mengatakan Jokowi ingin persoalan yang terjadi di tubuh Golkar bisa segera selesai.

“Beliau juga concern pengin bagaimana situasi di Partai Golkar ini bisa cepat selesai dan kemudian bisa segera ikut pilkada sama ikut pilpres dan pileg,” katanya.

Nusron juga menegaskan Jokowi tak ingin ikut campur perihal siapa tokoh yang pantas menjadi Ketua Umum Golkar.

“Pak Presiden kan pasti menyerahkan sama kita-kita semua dan DPD I, DPD II, suara mayoritas kan sudah mendukung Pak Airlangga Hartarto. Jadi concern beliau hanya satu, Golkar ini partai besar, harus mengakomodasi semua kepentingan dan semua kelompok yang ada. Jadi Golkar sehingga utuh dan tidak ada yang ditinggalkan,” jelasnya. (net)

1,644 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Berita Terkait

Leave a Comment